Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin Sukses, Selvi Malinda Keluar Sebagai Juara

592

Merangintoday.com, MERANGIN – Fastival Lomba Lagu Daerah Jambi dalam rangka HUT RI Ke- 77 dan HUT Front Dusun Bangko (F-DB) Ke-8 sukses, 6 Finalis bertarung sengit.

Adapun Enam peserta yang lolos menuju babak Final diantaranya 1. M. Iqbal Mulyadi utusan dari siswa SMAN 1 Merangin, 2 Arif Alfarishi utusan dari SMPN 4 Merangin, 3 Rega Safitri utusan dari Desa Simpang Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat, 4 Jailani utusan dari Desa Salambuku Kecamatan Batang Masumai, 5 Selvi Malinda utusan dari IAI SMQ Merangin, 6 Annisa Aranindita utusan dari MTsN 1 Merangin.

Dari Enam peserta yang tampil Silvia Melinda utusan IAI SMQ Merangin keluar sebagai Juara I, M. Ikbal Mulyadi Juara II, Arif Alfarishi Juara III dan Rega Safitri sebagai kontestan Favorit.

Ote Sayuti koordinator Festival Lagu Daerah Jambi pada Gebyar Kemerdekaan ke-77 dan HUT F-DB Ke-8 mengatakan, Selama ini masyarakat pakum tidak bisa melaksanakan kegiatan yang fositip di karenakan Covid -19, sehingga masyarakat tidak bisa banyak beraktifitas.

” Alhamdulillah sekian lama kita pakum oleh vandemi, nah ini kita mulai membuka kran pemulihan ekonomi seperti apa yang disampaikan oleh Ketua F-DB malam pembukaan kemarin,” ujar Ote.

Selain itu, Ote Sang penyanyi Daerah Jambi tahun 2021 – 2010 lalu menambahkan, dengan Festival ini kawula muda agar lebih mengenal dan mencintai budaya daerah sendiri.

” Memang zaman sudah berbeda, dulu Vcd bisa di jual ke pasar, namun sekarang lagu daerah Jambi bisa diakses melalui YouTube, sehingga mempermudah masyarakat mengenal dan mencintai lagu Jambidan tidak perlu mengeluarkan dana untuk membeli VCD” pungkasnya.

Ketua Front Dusun Bangko (F-DB) Darus Tamin yang akrap di panggil (Mamak Panglimo Kawo) mengatakan, alhamdulilah untuk acara “Fastival Lagi Daerah Jambi” sukses, malam ini final dan Silvia Malinda utusan IAI SMQ Bangko sebagai Juara I.

“Alhamdulah acara Festival Lagu Daerah Jambi berjalan sukses” Ungkap Mamak Panglimo Kawo.

Ketua F-DB juga menjelaskan, besok kita fokus ke Acara Bazar, mudah mudahan untuk kedepannya cuaca bagus dan tidak hujan supaya masyarakat Merangin bisa datang membawa keluarganya ke acara Bazar, karna di Bazar ini kami menyediakan berbagai permainan anak-anak, seperti Gua Hantu, Tong Setan, Gora Gora, lempar gelang, Istana Balon dan banyak lagi permainan lainnya.

“Mulai besok kita tinggal fokus dengan Bazar, mudah mudahan cuaca bagus, supaya masyarakat Merangin bisa membawa keluarga ke sini karna kami menyediakan berbagai macam permainan”. Ungkap Ketua F-DB.(*)

Penulis : Afrizal
Editor    : Toplimer

LEAVE A REPLY