Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke-77 dan HUT F-DB Ke-8 Berjan Sukses

98

Merangintoday.com, MERANGIN – Acara Festival Lagu Daerah Jambi, dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 dan HUT Foront Dusun Bangko F-DB Ke-8 berjalan sukses.

Acra yang berlokasi di halaman Balai Adat Kabupaten Merangin tepatnya di Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, acara di buka langsung oleh Asisten 1 Setda Merangin H. Abdul Ghani.

Asisten 1 Setada, Merangin H. Abdul Ghani, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan maaf atas ketidak hadiran Bupati Merangin H. Mashuri, karena sedang melaksanakan tugas penting di luar Daerah.

” Seyogyanya Bupati hadir ditengah kita untuk membuka acara ini, namun ada tugas penting yang bisa diwakilkan.” Ucap Asisten 1.

H. Abdul Ghani menyebutkan, Sebaiknya Iven Festival lagu daerah ini diselenggarakan oleh Pemkab sebagai penunjang Pariwisata Kabupaten Merangin.

” Kami sangat mendukung sekali acara seperti ni, kedepan kita upayakan agar pemerintah membuat pentas seni budaya sebagai pengisi Pariwisata Merangin, karena visi misi Merangin Mantap adalah unggul di bidang Pariwisata dan Pertanian jadi perlu adanya wadah sebagai perkumpulan untuk mengembangkan budaya kita,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Front Dusun, Bangko (F-DB), Darus Tamin memgatakan dalam sambutannya, hampir Dua tahun setengah belakang ini masyarakat Indonesia terkekang oleh Pandemi Covid 19, sehingga ekonomi masyarakat terjadi kemuduran dan merosot.

” Jadi mulai saat ini, kita buka kembali kran pertumbuhan ekonomi masyarakat Merangin melalui kegiatan F-DB Betapa tidak, kita dapat melihat para pedagang rame memperoleh rezeki, pemuda bisa berpenghasilan dari lahan parkir dan lain sebagainya,” kata ketua F+DB yang, akrab disapa, mamak panglimo kawo ini.

Bukan itu saja, Darus Tamin juga menyampaikan, Telah banyak hal positif yang dilakukan F-DB sejak lahir 8 tahun silam.

” Giat sosial yang kita lakukan selama ini diantaranya, mengentaskan kenakalan remaja, membuat, kampung tangguh anti Narkoba bersama Polres, melakukan penyemprotan disfektan, membantu pembangunan Masjid, mengusulkan rehab jalan kebun sayur Sungai Kapas, membuat sarana olahraga dan sebagainya,” PungkasnyaPungkasnya.(*)
Penulis : Afrizal
Editor    : Taplimer

LEAVE A REPLY