Minta Pilkades di Laksanakan, Ratusan Masyarakat Sungai Tabir Datangi DPRD

149

Merangintoday.com  – Pasca di tundanya Pilkades serentak pada 14 Mai 2022 lalu ratusan Masyarakat Desa Sungai Tabir Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin datangi Kantor DPRD Kabupaten Merangin Rabu (25/05/2022).

Di ketahui, di tundanya Pilkades di Desa Sungai Tabir pada 14 Mai 2022 lalu di karenakan kisriuh antara Kepala Desa M. Juri dengan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sungai Tabir.

Dengan ditundanya pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Sungai Tabir Kecamatan Tabir Barat, ratusan masyarakat desa sungai tabir datangi gedung DPRD Kabupaten Merangin untuk menuntut pemilihan kepala desa segera di laksanakan.

Ratusan masyarakat Desa Sungai Tabir melaksanakan aksi demontrasi di depan gedung DPRD Kabupaten Merangin, setelah menyampaikan orasi ratusan pendemo di arahkan ke ruangan banggar bersama anggota DPRD Kabupaten Merangin untuk melakukan koordinasi terkait Pilkades.

Asep Irwanda koordinator aksi menyampaikan bahwa aksi yang di lakukan nya bersama ratusan masyarakat sungai Tabir ini menuntut tetap dilaksanakan Pilkades Desa Sungai Tabir di hadapan anggota DPRD Kabupaten Merangin.

“Kami masyarakat sungai tabir yang berjumlah seratus orang mendatangi gedung perwakilan rakyat tidak lain dan tidak bukan hanya menuntut, Pilkades segera dilaksanakan, dan menolak penundaan Pilkades selama satu tahun, karena Pilkades merupakan hak demokrasi kami”. Jelas Asep Irwanda.

Setelah melakukan koordinasi dengan anggota DPRD Kabupaten Merangin, Ratusan pendemo membubarkan diri.(Fji)

LEAVE A REPLY