Tolak PJS Kades, Warga Desa Tuo Unjuk Rasa dan Blokir Jalan

240

Merangintoday.com – Ratusan warga Desa Tuo Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin melakukan unjuk rasa dan pembelokiran jalan terkait penolakan PJS Kades dan minta di lakukan Pemilihan Kades Senin (23/05/22) sekitar pukul 09.00 wib.

Masa sekitar 500 orang ini melakukan unjuk rasa dari Pasar Sungai Tebal dan berjalan kaki menuju ke lapangan Depan Kantor Desa Dusun Sungai Tebal.

Adapun tuntutan masa adalah sebagai berikut :

a. Menolak adanya PJS (Pejabat Sementara) Kepala Desa di Desa Tuo

b. Meminta agar di laksanakan pemilihan Kepala Desa di Desa Tuo

c. Meminta audiensi dengan Bupati Merangin dan Forkopimda Kab. Merangin.

Masa melakukan orasi di tanah Lapang depan kantor Desa persiapan Dsn. Sei Tebal sambil melakukan pemblokiran jalan dengan menutup jalan.

Terpisah Kapolsek Masurai IPTU Rezi saat di konfirmasi membenarkan kegiatan unjuk rasa tersebut, iya tadi ada unjuk rasa dan pemblokiran jalan oleh warga Desa Tuo Kecamatan Masurai , namun unjuk rasa tersebut berjalan kondusif.

“Iya tadi ada unjuk rasa dan pembelokiran jalan oleh warga Desa Tuo Kecamatan Masurai terkait penolakan PJS Kades, dan meminta Pemilihan Kades di Desa Tuo namun kegiatan tersebut berjalan kondusif dan tidak menimbulkan keributan”. Ungkap Kapolsek.

IPTU Rezi Juga menambahkan, setelah ujuk rasa di temui oleh tim dari Kabupaten yakni :

Asisten I ,Kaban Kesbangpol, Kadis BPMPD , Kasat Pol PP, Kabag Pemerintahan dan Kabid dan Staf BPPMD, Peserta unjuk rasa sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut di Kabupaten, dan bertemu langsung dengan Bupati Merangin.

“Setelah bertemu dengan tim dari Kabupaten para pengunjuk rasa sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut di Kabupaten, dan Bertemu langsung dengan Bupati Merangin dan masa langsung membubarkan diri dan membuka blokir jalan”. Tandasnya.(Fji)

LEAVE A REPLY