Banjir Genangi Jalur 3 Kota Bangko, Warga Nilai Pemerintah Gagal Menata Kota

1283

Merangintoday.com – Jalur 3 Desa Sungai Ulak Kabupaten Merangin tepatnya di depan dialer Yamaha Sabang Raya Motor, selalu di genangi banji setiap turun hujan, banjirnya nya jalur tiga kota Bangko ini bukan yang pertama kalinya terjadi, bahkan setiap turun hujan selalu terendam banjir.

Irsamil warga Desa Sungai Ulak Kabupaten Merangin mengatakan, permasalahan banjir ini tidak bisa di atasi oleh Perintah Daerah, karna setiap kali hujan jalur tiga kota Bangko ini selalu banjir, dengan alasan penyempitan saluran air atau Drainase, namun pembangunan Ruko di atas Daerah Aliran Sungai (Das ) terbit juga, artinya pemerintah gagal dalam menata kota.

“Permasalahan banjir jalur tiga ini bukan pertama kalinya terjadi, tetapi setiap kali turun hujan jalur tiga ini selalu banjir, di karenakan Drainase tersumbat, namun Izin mendirikan baguna (IMB) pembuatan ruko baru tetap keluar, artinya Pemerintah Gagal dalam menata kota”. Ungkap Irsamil.

Irsamil juga menambahkan ini Pekerjaan Rumah (PR) Pemkab Merangin untuk mengatasi banjir setiap kali datang hujan di jalur 3 kota Bangko ini, karna kasian bagi pengguna jalan, akibat genangan air motor jadi mogok dan pengendara juga ada yang jatuh saat melintas.

“Ini PR Pemerintah Daerah untuk mengatasi banjir ini, karna kasian buat pengendara ada motor yang mogok dan ada juga pengendara yang jatuh saat melintas banjir tersebut”. Tandasnya.(*)

Penulis     :   Fajri Sr

LEAVE A REPLY