Dandim 0420/Sarko Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Di Kabupaten Sarolangun

30

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Rabu (12/06/24) – Bersama dengan Forkopimda, Dandim menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Sarolangun dipusatkan di Desa Moenti Kecamatan Limun, acara di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Hari Lingkungan Hidup diperingati setiap tanggal 05 Juni namun hari ini kita melaksananan Aksi Lingkungan Hidup di Kab. Sarolangun pada tanggal 12 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakrie M.App, Sc, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.Si, Dandim 0420 / Sarko Letkol Inf. Suyono, S.Sos, Pj. Sekda Kabupaten Sarolangun Ir. Dedy Hendri, M.Si, Kejari Sarolangun di wakili oleh Jaksa Fungsional Herman Tangkas Pangabean, SH, Ketua Pengadilan Deka Diana, S.H., M.H., Ketua DPRD Sarolangun diwakili sera Instansi terkait.

Beberapa kegiatan dilaksanakan diantaranya penanaman bibit, penebaran benih ikan dilahan bekas kegiatan Peti serta melakukan deklarasi anti kegiatan penambangan emas Illega (Peti) yang selama ini kegiatan peti sudah merusak lingkungan.

Pada saambutan nya Pj Bupati Sarolangun menyampaikan, Apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Kapolres Sarolangun sebagai salah satu pemerhati lingkungan, Pemda mendukung Kegiatan pemberantasan PETI yang akan dilakukan Polres Sarolangun. Ujarnya.

Pada dasarnya aktifitas PETI dapat dilegalkan dengan mengajukan IPR (Ijin Pertambangan Rakyat) maka dari itu, Pemda akan buat peta lokasi dan harus ada tata ruangnya. Saya berharap Sarolangun dapat menjadi contoh Kerusakan pencemaran dan kegiatan PETI di Kab. Sarolangun dapat berkurang dan mari bersama – sama jaga lingkungan untuk anak cucu kita. Tambah nya.

Pj. Bupati Kab. Sarolangun berjanji mengalokasikan anggaran untuk membangun Desa anti PETI hal ini tentunya harus kita apresiasi bersama, Kesejahteraan masyarakat menjamin menurunnya Kejahatan dimasyarakat.(Fji)

LEAVE A REPLY