Bukan di Bantu Pemerintah, Jalan Nalo Tantan di Bantu Alam Sehingga Masyarakat Bisa Beraktifitas Kembali 

86

Merangintoday.com, MERANGIN – Memasuki musim hujan pada saat ini membuat di sepanjang jalan Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin rusak parah, namun penanganan perbaikan jalan tersebut sangat lamban oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Merangin, padahal jalan tersebut berstatus jalan Kabupaten.

Rusak parahnya jalan tersebut membuat masyarakat beberapa Desa di Kecamatan Nalo Tantan merasa di anak tirikan oleh Pemkab Kabupaten Merangin, padahal Kecamatan Nalo Tantan termasuk Kecamatan Dalam Kota.

“Kecamatan Nalo Tantan ini termasuk Kecamatan dalam kota, namun kurang perhatian dari pemerintah, jalan umum ini kan urat nadi prekonomian masyarakat seharusnya pemerintah lebih peka terhadap permasalahan fasilitas umum seperti jalan rusak seperti ini”. Ungkap Aidit warga setempat.

Aidit juga menuturkan, sampai hari ini belum ada bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Merangin untuk memperbaiki jalan ini, sebenarnya mudah aja kalau PJ Bupati Merangin peduli dengan masyarakat tinggal perintah Dinas PUPR  menurunkan alat berat untuk perbaikan jalan tersebut.

“Kalau PJ Bupati Merangin peduli dengan keluhan masyarakat gampang saja, tinggal PJ Bupati printah Dinas PUPR turunkan alat berat untuk perbaiki jalan tersebut gampang kan”. Jelasnya lagi, Rabu (05/06/24).

Sekarang untung di bantu Alam dan cuaca bagus sehingga jalan tersebut kering, dan mobil masyarakat yang mengangkut hasil pertanian seperti sawit sudah bisa beroperasi kembali meski jalan nya masih beresiko untuk pengendara muatan.

“Untung sekarang cuaca bagus tidak hujan sehingga jalan kering, sekarang masyarakat sudah bisa beraktifitas kembali untuk membawa hasil pertanian di daerah Kecamatan Nalo Tantan meski kondisi jalan masih memprihatinkan”. Tandasnya lagi.

Hingga berita ini di rilis PJ Bupati Merangin dan pihak Dinas PUPR Kabupaten Merangin belum bisa di konfirmasi terkait jalan yang rusak parah di Kecamatan Nalo Tantan.(Fji)

LEAVE A REPLY