Maju di Pilbub Merangin, Herman Effendi Siap Mundur dari DPRD

172
Fhoto // Bakal Calon Bupati Merangin 2024// Herman Effendi .ST.MM//

Merangintoday.com, MERANGIN – Herman Effendi.ST.MM Ketua DPRD Kabupaten dan juga anggota DPRD Terpilih dengan suara terbanyak pada Pileg 2024 lalu siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Calon Bupati Merangin Periode 2024-2029 mendatang.

Setelah penyerahan berkas pendaftaran Calon Bupati di Kantor Nasdem dan Grindra Kabupaten Merangin, Herman Effendi.ST.MM mengatakan siap mundur dari jabatannya, beliau mengaku siap mundur dari jabatan Anggota DPRD Kabupaten Merangin, Meskipun saat ini dirinya kembali terpilih sebagai Anggota DPRD pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Putra asli Desa Seling, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin itu mengaku rela mengundurkan dari kursi jabatannya demi membangun dan memajukan Kabupaten Merangin ke depannya dengan membawa Visi dan Misi “Merangin Hebat”.

“Pemilihan Bupati Merangin nanti di bulan November, dan saya akan maju sebagai Calon  Bupati Merangin. Jadi saya mohon dukungannya, supaya Kabupaten Merangin nanti bisa dipimpin orang yang baik dan bisa lebih  maju lagi, ” Ungkap Herman Effendi.

Diketahui, Herman Effendi.ST.MM untuk saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Merangin, dan pada Pileg 14 Februari 2024 lalu Herman Effendi.ST.MM kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Partai Golkar dan peraih suara terbanyak.

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Golkar Provinsi Jambi memastikan bakal mengusung Herman Effendi.ST.MM  yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Merangin untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai  Golkar Provinsi Jambi H. Cek Endra saat di konfirmasi via telpon belum lama ini.

“Kita bakal mengusung Bapak Herman Effendi.ST.MM, dan beliau dipastikan maju sebagai Calon Bupati Merangin.

Lebih lanjut, terkait partai yang bakal digandeng, Golkar di Pilbub Merangin nanti masih kita rahasiakan, namun dirinya menegaskan masih membutuhkan Partai lain untuk diajak koalisi supaya bisa mencalonkan Herman Effendi .ST.MM dalam Pilkada 2024 nanti.

“Golkar kan baru 4 kursi, ini harus menggandeng satu atau dua partai lagi.Siapa yang digandeng masih rahasia,” jelas H. Cek Endra.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah mengeluarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Dimana sesuai PKPU tersebut, tahapan penyelenggaraan diawali dengan pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan yang dimulai pada 5 Mei sampai 19 Agustus 2024, pengumuman pendaftaran pasangan calon 24 sampai 26 Agustus 2024, pendaftaran pasangan calon 27 sampai 29 Agustus 2024, dan penelitian persyaratan calon 27 Agustus sampai 21 September 2024.

Kemudian, penetapan pasangan calon 22 September 2024. Pelaksanaan kampanye 25 September sampai 23 November 2024 dan pelaksanaan pemungutan suara 27 November 2024.

Dilanjutkan penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara 27 November sampai 16 Desember 2024. (Fji)

LEAVE A REPLY