Menekan Angka Sunting, Kodim 0420/Sarko Selenggarakan Program Unggulan Panglima Kodam II/Sriwijaya

30

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Program unggulang Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil berupa Dapur Masuk Sekolah sangat di minati oleh anak-anak sekolah dasar, di wilayah teritorial Kodim 0420/Sarko hari ini program tersebut berlangsung di Sarolangun Jum,at 1 Desember 2023.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos yang hadir langsung dalam acara tersebut menjelaskan, Dapur Masuk Sekolah merupakan program unggulan Bapak Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. Terhitung sudah berjalan di bulan ketiga di Desember 2023. Program ini di nilai berhasil dan akan terus di laksanakan secara berkesinambungan di wilayah-wilayah yang sasaran prioritas adalah penduduk atau warga yang tergolong perekonomian di bawah rata-rata. Sehingga dengan adanya Program Dapur Masuk Sekolah ini, Kodam II/Sriwijaya bisa membantu memberikan makanan bernutrisi. Sehingga dengan kecukupan makanan nutrisi tersebut akan menekan angka stunting.

Hari ini Kodim 0420/Sarko menyeleggrakan Program Dapur Masuk Sekolah berlangsung di di SD Negeri 87/VII Limbur Kelurahan Limbur Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Dengan menghadirkan 25 orang guru, 180 orang anak-nak murid, serta tamu undangan lainnya. Adapun menu makanan yang di sajikan antara lain nasi putih, ayam goreng bumbu, telur, tahu tempe goreng, sayur sop, buah-buahan dan susu siap saji dalam kemasan serta air mineral kemasan.

Dengan menu tersebut yang di sajikan di harapkan bisa mencukupi dan menambah makanan bernutrizi bagi anak-anak murid di sekolah tersebut. Program ini akan di laksanakan pada hari Jum’at setiap minggunya di wilayah-wilayah jajaran Kodim 0420/Sarko. Sehingga di harapkan program unggulan Kodam II/Sriwijaya ini bisa benar-benar tepat sasaran dan berhasil dalam mendukung pemerintah mengentaskan angka stunting. Kita akan konsisten dan dukung program baik ini, tutup Dandim.

Pj. Bupati Sarolangun dalam sambutannya mengapresiasi program Dapur Masuk Sekolah yang di inisiasi Bapak Panglima Kodam II/Sriwijaya yang terlaksana dengan baik di wilayah.

M. Noval Akram Iztora murid kelas V SD Negeri 87/VII Limbur menuturkan terimakasih Bapak Pangdam II/Sriwijaya atas program ini, kami senang dan kenyang dengan makan dari Kodim 0420/Sarko, terimkasih Bapak Ibu.

Zulizar S.Pd guru sekolah SD Negeri 87/VII Limbur di saat yang bersamaan juga mengapresiasi TNI AD melalui satuan kewilayahan jajaran Kodam II/Sriwijaya begitu peduli dengan keadaan masyarakat melalui program Dapur Masuk Sekolah menjadi harapan baru bagi kami, terimkasih, ungkapnya.

Hadir dalam acara ini antara lain Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos, Pj. Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri., M. App, Sc., Kapolres Saroalngun di wakili Kapolsek Bathin VIII, Kepala Puskesmas Bathin VIII, Penyuluh BKKBN Sarolangun, Kadis Pendidikan Sarolangun, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0420 Nyonya Kenny Suyono, serta tamu undangan lainnya.(Fji)

LEAVE A REPLY