H. Mukti Resmi  Jabat PJ Bupati Merangin

94
Merangintoday.com, JAMBI  H. Mukti, SE., ME resmi  dilantik Gubernur Jambi sebagai penjabat Bupati Merangin menggantikan posisi Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya yang berakhir masa jabatan tanggal 22 September 2023.

Pelantikan Pj Bupati Merangin ini di laksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (22/23) pukul 9.00 WIB, diawali dengan acara penyerahan petikan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri oleh, Gubernur Jambi DR. H. Al Haris.

Pelantikan PJ Bupati Merangin ini dihadiri Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2018-2023 Mashuri dan Nilwan Yahya, pimpinan Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Kabupaten Merangin.

Usai melantik Pj Bupati Merangin, Gubernur Jambi Al Haris berpesan kepada Mukti selaku Pj Bupati Merangin untuk melaksanakan tugas dengan baik untuk memimpin bumi tali undang tambang teliti.

“Pertama melanjutkan seluruh tugas-tugas pemerintahan dengan baik sebagaimana undang-undang, kedua menciptakan situasi yang kondusif aman, nyaman, tertib sehingga proses Pemilu serentak 2024 berjalan dengan baik,” kata Al Haris.

“Bangun hubungan yang baik (dengan semua elemen) walaupun saudara di angkat bukan dipilih oleh rakyat tetapi jabatan saudara juga jembatan politis di mana harus merangkul semua elemen masyarakat Merangin,”.

Selain itu, Gubernur Jambi Al Haris juga berpesan agar Pj Bupati Merangin melanjutkan program menekan angka kemiskinan ekstrim.

“Dan juga fokus nasional inflasi karena inflasi ini juga bisa mengganggu stabilitas daerah, kalau daerah itu tinggi inflasinya harga-harga semua naik daya beli menurut juga mengganggu kita semuanya nah di samping yang berikutnya adalah turunkan angka kemiskinan,” sebutnya.

“Juga PKK dan komunitas juga itu dimanfaatkan dengan baik karena ada tangan-tangan kita yang tidak mampu kita jangkau kecuali untuk mereka ibu-ibu ini, karena itu juga perhatikan juga PKK,” tambah Al Haris.(Fji)

LEAVE A REPLY