Kafilah Merangin Memukau Pada Pembukaan MTQ ke-52

37

· Wabup Nilwan: Sama-sama Kita Doa-kan Jadi yang Terbaik

Merangintoday.com, MERANGIN – Kafilah Merangin mendapat sambutan luar biasa dari para penonton dan tamu undangan yang hadir, pada acara Parade Kafilah pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Sarolangun, Rabu malam (23/8).

Dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, yang memberikan lambaian tangan dan semangat dari atas panggung kehormatan kepada para kafilah Merangin pada acara pembukaan MTQ itu, sambutan tersebut bukti ketulusan penonton mendukung Merangin.

‘’Alhamdulillah, mudah-mudahan ini tanda-tanda Merangin akan menjadi yang terbaik pada MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi kali ini,’’ujar Wabup dibenarkan Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri dan Wakil Ketua TP PKK Ny Juniarti Nilwan.

Wabup mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Merangin untuk bersama-sama men-doa-kan para kafilah Merangin selalu dalam kondisi sehat dan mampu meraih juara pada semua cabang lomba yang diikuti.

Enam cabang lomba yang diikuti Kabupaten Merangin, Tilawatil Quran sebanyak 12 orang, Hifzil Quran sebanyak sembilan orang, Tafsir Al Quran hafalan 30 juz sebanyak dua orang, Syarhil Quran sebanyak tiga orang dan Khaligrafi sebanyak tujuh orang serta karya tulis ilmiah Al Quran sebanyak dua orang.

Semua kafilah Kabupaten Merangin berjumlah 35 orang terdiri dari sebanyak 16 orang laki-laki dan sebanyak 19 orang Perempuan. Dari 35 orang kafilah tersebut pendamping sekaligus pelatih kafilah sebanyak 30 orang dan 15 orang panitia.

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris saat membuka perhelatan akbar MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Sarolangun mengatakan, MTQ tujuannya untuk membumikan ajaran Al-Qur’an dan menegakkan syi’ar Islam serta memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

Pada MTQ yang digelar di Arena MTQ Lapangan Gunung Kembang Sarolangun tersebut, gubernur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun yang turut menyukseskan MTQ tersebut.

‘’MTQ ini merupakan wujud kecintaan kita terhadap nabi kita Muhammad SAW, dengan tujuannya untuk membumikan ajaran Al-Qur’an dan menegakkan syi’ar Islam serta memperkokoh nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat,’’ujar Gubernur.

Diharapkan gubernur, melalui MTQ tersebut, akan ada pengkaderan, muncul generasi-generasi qur’ani dan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif dan berkarakter Islami sebagaimana akhlak Rasulullah.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi H Zoztafia menegaskan, generasi Al-Qur’an merupakan generasi yang meyakini kebenaran isi Al-Qur’an, membaca, menghafal serta memahami dengan baik dan benar makna yang terkandung didalamnya.

“Pengamalan ini sangat ditentukan oleh tiga hal pertama dari dorongan Pemerintah, keluarga dan lingkungan Masyarakat,’’terang H Zoztafia kepada Kominfo News di sela-sela acara pembukaan MTQ. (Fji)

LEAVE A REPLY