Tontawi Jauhari Resmi Menyandang Gelar S.E. M.Pd

96

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Diam-diam rupanya Tontawi Jauhari sudah menyelesaikan jenjang pendidikannya ditingkat Magister, perihal ini di ketahui adanya undangan dari Pascasarjana di institut Agama Islam Al-Azhar Lubuk Linggau Provinsi Selatan guna untuk mengikuti ujian tesis di Hotel Grand Zuri Lubuk Linggau, pada hari Kamis, (27/07/23).

Umumnya, program magister atau kuliah S2 adalah sekitar 2 tahun dengan 4 semester. Lama kuliah S2 waktu 2 tahun itu, berlaku bagi mahasiswa/i yang telah mengikuti dan bisa menyelesaikan perkuliahan tepat waktu.

Apabila mahasiswa atau mahasiswi tidak bisa selesai kuliah S2 dalam waktu 2 tahun, akan ada tambahan masa studi. Biasanya menjadi 8 semester atau 4 tahun, namun Tontawi Jauhari mampu menyelesaikannya tepat waktu, bahkan mendapat peringkat nilai MEMUASKAN.

Secara umum, jumlah Sistem Kredit Semester (SKS) kuliah S2 adalah 36 SKS. Perlu diingat lagi, peraturan akademik program Magister tiap fakultas di universitas akan berbeda-beda.

Saat ini Tontawi Jauhari diketahui sudah menginjak usia yang ke-53 tahun, meskipun demikian, tak menyurut semangatnya untuk mengenyam pendidikan, alhasil dirinya sudah resmi menyandang gelar Magister.

Diketahui, Tontawi Jauhari merupakan sosok politikus handal di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, dengan demikian menjadi salah satu modal dan keberanian serta memiliki Mindset yang sudah matang, tentu dalam menyampaikan pandangan pada saat ujian tesis tersebut bukanlah suatu perkara yang sulit baginya. Apalagi saat ini dirinya menjabat sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sarolangun.

Pada saat menyajikan hasil penelitian tesisnya yang berjudul “Implementasi Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghapal Surat Pendek Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Sarolangun “, dihadapan 5 orang tim penguji, semuanya tampak lancar, dan tidak ada kendala satupun, bahkan dirinya menyampaikan perihal itu seraya tersenyum.

Usai menyampaikan pemaparan serta pandangannya, Tim penguji sebanyak Lima Orang itupun sepakat memberi nilai yang sempurna dengan keterangan Lulus, sehingga Tontawi Jauhari resmi menyandang gelar Magister Pendidikan Agama Islam (M.Pd.I), yang ditandai dengan pengalungan sal gelar magister oleh Ketua Tim Penguji Dr KH Imam Hambali, M.Pd.I.

”Alhamdulilah, Lima penguji memberikan keterangan Lulus dengan nilai sempurna dan memuaskan, tentu ini merupakan salah satu kebahagiaan saya sendiri dan juga keluarga, berkat doa dan dukungan keluarga terutama istri sayalah, semuanya berjalan dengan lancar, “Kata Tontawi Jauhari yang didampingi Istrinya

Dengan menyelesaikan kuliah dan meraih gelar pascasarjana magister pendidikan agama Islam, Tontawi Jauhari bertekad akan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.

“Insyaallah akan melanjutkan jenjang pendidikan S3, mohon doanya, “Ujarnya Singkat .(Ajk)

LEAVE A REPLY