Wabup Nilwan Yahya Pimpin Apel Siaga Karhutla

19

· Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan
 
Merangintoday.com, MERANGIN – Bupati Merangin Nilwan Yahya, memimpin upacara apel pencegahan dan kesiapsiagaan bencana Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di Kabupaten Merangin 2023, Selasa (04/7).

Pada apel yang digelar di halaman kantor lama bupati Merangin tersebut, wabup dalam amanatnya menekankan, pentingnya kerja sama antara berbagai pihak terkait dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana Karhutla.

‘’Kita sangat menyadari dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Merangin masih dihadapkan dengan berbagai kendala, namun secara bertahap akan kita tingkatkan kualitasnya,’’ujar Wabup.

Kualias sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta alokasi dana yang memadai. Kedepan secara bertahap sarana dan prasarana penunjang tugas itu dapat terpenuhi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan lebih meningkat.

Selain itu, wabup minta semua pihak untuk meningkatkan pemahaman tentang bahaya Karhutla, serta meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah terjadinya kebakaran.

‘’Langkah-langkah pencegahan yang efektif dan kerjasama yang baik di antara instansi terkait diharapkan dapat mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Merangin,’’terang Wabup.

Dengan upaya pencegahan yang kuat dan kesiapsiagaan yang baik lanjut wabup, di harapkan Kabupaten Merangin dapat terhindar dari bencana Karhutla serta menjaga kelestarian alam yang sangat berharga di Merangin.

Apel tersebut diikuti berisan dari TNI, Brimob, Polisi Polres Merangin, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni, Tagana, Polisi Kehutanan, Senkom dan Satpan dari sejumlah perusaahaan di Merangin.

Tampak hadir, para unsur Forkopimda Kabupaten Merangin, Danyon B Pelopor AKBP Wan Agus Hendrawijaya, Kadis BPBD Merangin Zainal Abidin, Kadis Sosial Merangin Elvis, Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Camat se-Kabupaten Merangin.

Usai apel wabup bersama rombongan menyaksikan berbagai peralatan dalam penangganan Karhutla yang dipamerkan BPBD Merangin, Polres Merangin dan Brimob B Pelopor.(Fji)

LEAVE A REPLY