Wabup Merangin Lepas Lomba Pacu Perahu Nilwan Yahya: Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

93

Merangintoday.com, MERANGIN – Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya membuka lomba pacu perahu tradisional di Bantaran Sungai Belengo Desa Muara Belengo Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Selasa (25/4).

Ribuan masyarakat tampak antusias berjejer di pinggir sungai itu, menyaksikan agenda tahunan Desa Muaro Belengo tersebut. ‘’Mari kita lestarikan kearifan budaya kita, dengan mengikuti lomba pacu perahu ini,’’ujar Wabup.
Melalui kegiatan tersebut jelas wabup, masyarakat bisa menjalin silaturahmi antar masyarakat. Apa lagi kegiatan itu dilakakukan pada hari dan bulan yang baik yakni Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

‘’Semoga kegiatan Lomba Pacu Perahu Desa Muaro Belengo ini, bisa dijadikan agenda tahunan desa. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Merangin dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia serta masyarakat,’’terang Wabup.

Wabup minta desa-desa lainnya di Kabupaten Merangin, juga mempunyai event-event lain yang bisa menjadi agenda tahunan desa, sehingga pelaksanaan Idul Fitri di desa-desa akan lebih semarak lagi.
‘’Agenda-agenda tahunan desa itu, nanti kita seleksi dijadikan agenda tahunan Kabupaten Merangin, jika ada yang lebih menarik lagi nanti bisa kita daftarkan menjadi agenda tahunan nasional,’’jelas Wabup.

Lomba perahu tersebut juga bertujuan untuk menunjukan kesiapan Kabupaten Merangin menyambut kedatangan para wisatawan, terkait Unesco Global Geopark Merangin.(Fji)

LEAVE A REPLY