Merasa di Rugikan Oleh Edi Surya, Abu Hakim Tempuh Jalur Hukum

763

Merangintoday.com, MERANGIN – Merasa tidak terima dan merasa di rugikan oleh Edi Surya Abu Hakim bersama Tiga Kuasa Hukumnya Fauzan Budisaroko, SH, M. Halik Alnameri dan Fhadil Ahmad,SH, resmi melaporkan Edi Surya Ke Reskrim Polres Merangin, terkait dugaan pelanggaran UU ITE, Minggu (1/4).

Pencemaran nama baik yang dilakukan Edi Surya telah mempermalukan Abu Hakim dimata publik, dengan postingan di beberapa grup media sosial Facebook menuding Abu Hakim seolah-olah melakukan penipuan.

Jelas perlakuan tersebut sangat merugikan Abu Hakim, karena hal yang belum jelas kebenarannya itu telah merusak reputasi Abu Hakim.

Menurut Fauzan Budisaroko,SH merupakan Kuasa hukum khusus Abu Hakim, Akun Edi Surya telah mempermalukan kliennya (Abu Hakim) di media sosial Facebook, seakan Abu Hakim telah menipu Edi Surya saat kegiatan Glowrun di Sungai Misang Kab. Merangin tahun 2022 lalu.

” Pada hal kita secara teknis tidak pernah komunikasi dan berurusan dengan yang namanya Edi Surya itu, melainkan kita berhubungan dengan Direktur atau Owner Papa grup bernama Adit, jadi kita tidak ada urusan sama Edi Surya,” Ujarnya.

Dijelaskan Fuzan, Abu Hakim dalam kegiatan Glowrun tersebut hanya bekerjasama dengan Papa grup, sementara, Edi Surya cuma penyedia jasa sound system di Papa grup.

” Kita sebagai penyedia tempat, izin dan sarana medis berupa ambulan,damkar dan lainnya, nah tentang artis, rijing sond dan panggung itu urusan papa grup, nah itu bentuk kerjasamanya, jadi atas narasi tuduhan itu yang kita tidak terima maka kita lapor ke Polres Merangin”. Ungkap Fauzan.

Fauzan juga menjelaskan Edi Surya dilaporkan atas pelanggan UU ITE pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, tentang informasi dan transaksi Elektronik

” Intinya laporan kita tentang pencemaran nama baik yang dilakukan Edi Surya terhadap klien Saya,”tambah Fauzan.

Sementara Abu Hakim berharap kepada, Pihak, Polres Merangin agar dapat memproses laporan itu secepatnya, karena menyangkut reputasi dan nama baik yang telah dicemar oleh telapor.

” Saya harap secepat nya di proses, biar urusan ini terang benderang, jangan nanti publik mengira bahwa saya seorang penipu, juga kepada masyarakat jagan cepat percaya terhadap pstingan yang belum tau kebenarannya,” Ungkap nya.(*)

Penulis     :    Fajri Sr

LEAVE A REPLY