Pengkab Perbakin Sarolangun Resmi Dibentuk

135

Merangintoday.com, SAROLANGUN,- Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) merupakan organisasi yang bergerak dalam cabang olahraga menembak dan berburu di Indonesia, tak ayal banyak petani membutuhkan jasa para anggota Perbakin ini untuk memusnahkan hama di Kebun mereka.

Bertepatan di Caffe Legend Simpang tiga tepatnya didekat lapangan Laman Basamo Rabu (18/01/2023) sekira pukul 14:00 WIB pengkab Perbakin Sarolangun Resmi Dibentuk oleh Pengprov Perbakin Jambi.

Dalam pembentukan serta penyerahan Surat Keputusan pengkab Perbakin Sarolangun itu langsung dari ketua Umum melalui Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perbakin Jambi yakni Rata Sipahutar, didampingi oleh wakil bidang organisasi Beni Trigiantoro, Kabid olahraga Disparpora Sarolangun Abi Mas’ud dan Ketua Koni Sarolangun Hamdan S.IP yang diwakili oleh Ulil Amri selalu Sekretaris Koni.

Ketua Koni Hamdan S.IP melalui Sekretarisnya Ulil Amri mengatakan pihak koni Sarolangun menyambut baik kepengurusan Perbakin Sarolangun tersebut, bahkan dirinya berharap dengan adanya keberadaan Pengkab perbakin disarolangun ini dapat memberi warna di bidang olahraga menembak.

“Saat ini ada 37 cabang olahraga yang dibawah naungan koni, jika Perbakin Sarolangun sudah lengkap persyaratannya tentu kami dari koni menyambut baik perihal itu, masuk Perbakin ini jadi 28 cabor, yang jelas kami dari koni sangat menyambut baik, “ujar Ulil

Sementara itu, Sekum Pengprov Perbakin Jambi Rata Sipahutar berharap kepada Pengkab Perbakin Jambi dapat menimbulkan atlit yang memiliki potensial, sebab menurut Sekum tersebut saat ini provinsi Jambi memiliki atlit Perbakin yang tengah mengikuti pelatihan di Jakarta.

“Kita punya atlit profesional dan saat ini tengah dikarantina di Jakarta, tentu saja ini akan menjadi pemicu bagi atlit lain yang ingin bergabung di Perbakin, “ujarnya

Tidak hanya itu saja, Rata juga mengatakan jika Perbakin Sarolangun gabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tentu dari segi anggaran pembinaan tidak menutup kemungkinan belum mendapatkan perihal itu, disebabkan Perbakin merupakan cabang olahraga baru gabung di KONI.

“Jangan terlalu berharap dengan anggaran pembinaan, kita sama tau bahwa KONI anggarannya terbatas, setau saya di semua KONI mengalami perihal itu, meskipun kita tidak memiliki anggaran bagaimana caranya kita bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa olahraga menembak itu mengasyikkan, “jelasnya

Sementara itu Muhammad Ibnu ST yang akrab disapa Kuluk setelah resmi dinobatkan sebagai komando Pengkab Perbakin Sarolangun dirinya bersama pengurus lainnya telah berkomitmen akan memberikan peluang terhadap para penggemar penembak.

“Tentu  kedepan kita akan memberikan wadah untuk para penggemar olahraga menembak, baik di lapisan pejabat maupun masyarakat umum agar bisa berprestasi di bidang olahraga yang akan berada di naungan Koni Sarolangun. “Kata Kuluk

Kendati demikian, dirinya berharap akan membina atlet pemula dan profesional untuk mencapai prestasi olahraga di Sarolangun.

“Ayo sama-sama kita bertekad majukan olahraga ini, didalam sebuah wadah organisasi itu tidak cukup di tangan ketua saja, akan tetapi membutuhkan kerjasama serta ide-ide cemerlang dari kita, jika perihal ini menjadi satu kesepakatan yakin percayalah semuanya terasa indah jika kita selalu bersama, “Jelasnya.

Untuk diketahui bahwa saat ini Pengkab Perbakin Sarolangun memiliki tiga Club, yakni Beatrix shooting Club, Tanjung Shooting Club dan Cerdas Shooting Club.(Ajk)

LEAVE A REPLY