Antisipasi Penyeludupan Narkoba dan Barang Terlarang, Kemenkumhan Sidak Lapas Bangko

185

Merangintoday.com, MERANGIN – lembaga pemasyarakatan Lapas Bangko di sidak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi yang di pimpin oleh kepala Divisi Pemasyarakatan melakukan razia secara mendadak di Lapas Bangko. Hal ini adalah upaya pencegahan dan penindakan serta peredaran narkoba di Lapas Bangko.

Razia ini sengaja dilakukan tengah malam tepat pukul 00.00 WIB supaya tidak ada kebocoran informasi, razia langsung dipimpin oleh Kadivpas Jambi Aris Munandar.

” Ini adalah kegiatan rutin kita lakukan disetiap Lapas dan Rutan yang ada di wilayah Jambi guna mencegah penggunaan dan peredaran narkoba serta penggunaan HP didalam lapas secara ilegal, jadi sengaja kami sidak tengah malam tanpa sepengetahuan petugas Lapas Bangko”.

Adapun kegiatan razia ini didampingi oleh seluruh pejabat Divisi Pemasyarakatan Jambi beserta jajarannya, dan tak lama kalapas Bangko dan jajarannya hadir di lapas setelah razia di kamar blok hunian lapas.

Kepala Lapas Bangko, Erwan Prasetyo mengungungkapkan “kami sangat berterima kasih kepada tim Divisi Pemasyarakatan Jambi yang telah melakukan razia ini demi meminimalkan gangguan keamanan”.

Hasil razia yang didapat hanya berupa sendok besar dan barang pecah belah sedangkan HP dan Narkoba tidak didapatkan.

Terakhir, Aris menyampaikan kepada seluruh jajaran Lapas Bangko untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab sebagai petugas pemasyarakatan sesuai dengan SOP yang ada dan tidak ada lagi pungli didalam Lapas.

“Tunjukkan bahwa seluruh petugas Pemasyarakata bekerja dengan SOP dan selalu humanis kepada warga binaan,” tutup Aris Munandar.(Fji)

LEAVE A REPLY