Kapolres Merangin Bakal Tindak Anggota Yang Bermain PETI

335

Merangintoday.com, MERANGIN – Pasca diamankannya tiga belas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) dan Satu Unit Alat Berat jenis excavator di Desa Lantak Seribu kecamatan Renah Pamenang kabupaten Merangin, Jambi Kapolres Merangin AKBP Dewa Arinata menegaskan tak mentolerir anggotanya jika ikut bermain PETI.

Hal ini dikatakan Kapolres Merangin AKBP Dewa Arinata saat press rilis di halaman Mapolsek Bangko.

“Saya akan tindak tegas jika ada anggota saya yang ikut bermain PETI”jelas Kapolres Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya pihaknya tidak akan berhenti dan akan kontinyu melakukan pembersihan PETI yang ada di wilayah hukum polres Merangin.

“Ya kita liat suasana, medan dan cuaca sebab kita juga memperhitungkan keamanan anggota kita saat dilapangan “pungkasnya.

Sebelumnya Informasi yang dihimpun media ini, tertangkapnya 13 Pelaku PETI ini berkat adanya laporan masyarakat jika di Desa Lantak Seribu kecamatan Renah Pamenang tersebut terdapat pelaku PETI yang merusak DAS (Daerah Aliran Sungai), berkat informasi tersebut tim gabungan dari polres Merangin langsung turun dan mengamankan 13 Pelaku, 2 mesin dompeng dan 1 alat berat jenis excavator merk Hitachi PC 210 yang diduga milik DN warga setempat yang saat ini masih buron.(*)

Penulis : Fajri Sr

LEAVE A REPLY