Terkait Permasalah Kades Tanjung Beringin, Tomas Surati Lembaga Adat Kecamatan

260

Merangintoday.com, MERANGIN – Hiruk pikuk di tengah masyarakat terkait denda adat terhadap Kepala Desa Tanjung Beringin Marzuki, terkait ganggu istri mantan Kepala Desa Akmal yang isi chat WhatsApp nya tersebar luas di tengah masyarakat tak kunjung selesai, hari Tokok Masyarakat (Tomas) Desa Tanjung Beringin Surati Lembaga Adat Kecamatan.

Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Tanjung Beringin Surati Lembaga Adat Kecamatan Tabir Barat untuk menyelesaikan permasalah adat yang di langgar oleh Kepala Desa Tanjung Beringin yang sudah mengganggu istri mantan Kepala Desa.

Surat yang di tandatangani oleh puluhan Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Beringin Kecamatan Tabir Barat meminta Lembaga Adat Kecamatan untuk menyelesaikan permasalahan adat yang di langgar oleh Kepala Desa Tanjung Beringin Marzuki.

Kepada merangintoday.com, Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Tanjung Beringin Kabupaten Merangin, menjelaskan bahwa Lembaga Adat Desa Tanjung sudah tidak bernar, pasalnya permasalahan adat yang di langgar oleh Kepala Desa Marzuki tidak bisa di selesaikan oleh lembaga adat Desa Tanjung Beringin mungkin ada tekanan dari Kepala Desa.

“Lembaga Adat Desa Tanjung Beringin ini sudah tidak benar ndo, pasalnya permasalahan adat yang di langgar oleh Kades tidak bisa di selesaikan mungkin ada tekanan dari Kades”. Ungkapnya.

Rusli juga mengatakan permasalahan ini harus di selesaikan oleh Lembaga Adat Kecamatan, kami sudah Surati Lembaga Adat Kecamatan dan tembusan ke Ketua Adat Kabupaten, PMD dan DPRD Kabupaten Merangin.

” Masalah ini harus di selesaikan oleh anggota Lembaga Adat Kecamatan, dan kami sudah Surati Lembaga Adat Kecamatan dan tembusannya ke Lembaga Adat Kabupaten, PMD dan DPRD”. Jelasnya lagi.(*)

Penulis : Fajri Sr

LEAVE A REPLY