Tidak Tersentuk APH, Pelaku PETI Sungai Manau, Perentak Leluasa Beroperasi

492

Merangintoday.com, MERANGIN – Gencarnya Aparat Penegak Hukum (APH) gabungan Polisi dan TNI melakukan Razia penertiban Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di wilayah kukum Polres Merangin, namun sangat di sayangkan razia penertiban Peti terplfokus di wilayah Kecamatan Tabir dan Kecamatan Pamenang namun razia tersebut tidak merata sesuai titik Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Merangin.

Pantauan media ini, Aparat Penegak Hukum (APH) hanya melakukan Penindakan para pelaku PETI di Wilayah Tabir dan Wilayah Pamenang, namun di wilayah lain yang jumlah PETI nya sangat banyak tidak Tersentuk sama sekali oleh (APH) Seperti wilayah Kecamatan Sungai Manau dan Kecamatan Pangkalan Jambu.

Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu tokok Pemuda di Kabupaten Merangin yang minta namanya di rahasiakan, Kok APH ini hanya melakukan razia dan penertiban PETI hanya di daerah Tabir dan Wilayah Pamenang, Sementara Pemain PETI yang banyak itu di Daerah Kecamatan Sungai Manau dan Kecamatan Pangkalan Jambu.

” Kok APH cuma melakukan Razia dan Penertiban di Wilayah Kecamatan Tabir dan Kecamatan Pamenang, Sementara Pemain PETI paling banyak itu di wilayah Kecamatan Sungai Manau dan Kecamatan Pangkalan Jambu” . Ungkap Tokoh Pemuda Merangi.

Tokoh pemuda tersebut juga mengatakan ada beberapa Pengusaha besar pemilik alat yang jumlahnya sanggat pantastis hingga puluhan alat per orang yang melakukan Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) yang ber operasi di wilayah Kecamatan Sungai Manau dan Pangkalan Jambu.

“Di Sungai Manau dan Perentak itukan ada beberapa pengusaha Peti yang mempunyai alat berat puluhan alat per orang hingga berbagai jenis merek kenapa (APH) tidak menindak orang orang tersebut ini ada apa ? “. Ungkapnya lagi.

Beliau juga mangatakan, jangan – jangan Ada Oknum Aparat Penegak Hukum (APH) yang membengkingi kegiatan Peti tersesubut sehingga pelaku PETI di Dua Kecamatan ini bebas beroperasi Tampa di Sentuh Aparat Penegak Hukum (APH).

“Jangan – jangan Pelaku PETI di Daerah Sungai Manau dan Pangkalan Jambu di bekingi oleh APH sehingga tidak pernah tersenyuh Razia”. Tandasnya.(*)

Penulis        :        Fajri Sr

LEAVE A REPLY