Selain Ngerental Alat Berat Untuk PETI, Incim di Sebut Sebut Pengepul Emas Hasil Tambang

698

Merangintoday.com, MERANGIN – Usaha Aparat Penegak Hukum (APH) Kabupaten Merangin untuk penegakan hukum, untuk Brantas Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) terkesan sia – sia, pasalnya pemain PETI di Merangin di kuasai oleh bos – bos besar yang mempunyai puluhan alat berat dengan berbagai jenis merek.

Seperti salah satu bos besar di Sungai Manau yang bernama Incim, memiliki puluhan alat berat Exavator berbagai merek yang siap di rentalkan kepada pemain PETI yang di Kabupaten Merangin.

Selain punya jasa rental alat berat ke pelaku peti, Incim juga di duga sebagai pengepul emas hasil Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), khusun wilayah Kecamatan Sungai Manau dan Pangkalan Jambu.

Seperti yang di ungkapkan salah satu Warga Sungai Manau yang minta namanya di rahasiakan, Iyo betul alat Incim tu banyak lebih dari 20 unit exafator, Ado yang di rentalkan ke tambang batu bara jugo, namun banyak di rentalkan ke pemain PETI.

“Alat Incim tu lebih 20 unit bg, Ado yang di rentalkan ke tambang batu bara, tapi banyak yang di rentalkan ke pemain PETI yang Ado di wilayah Kecamatan Sungai Manau dan Kecamatan Perentak”. Ungkap Warga Setempat.

Selain itu, warga setempat juga membeberkan, selain menyewa jasa rental alat berat kepada Pelaku PETI, Incim juga menampang emas hasil tambang khusus untuk wilayah Sungai Manau dan Perentak.

“Selain menyediakan alat berat untuk di rental, Dio jugo yang nampung emas hasil tambang di mudik ni”. Pungkas Sumber.(*)

Penulis       :      Fajri Sr

LEAVE A REPLY