“Peti” di Desa Bungo Tanjung Menggila, Sejumlah Fasilitas Umum Terancam Hancur

206

Merangintoday.com, MERNAGIN – Parah, aktivitas Penambangan Emas Tampa Izin (Peti) di wilayah Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu semakin menggila, betapa tidak pelaku Peti ini tidak menghiraukan dampak dari kegiatan penambangan tersebut.

Dampak dari kegiatan Penambangan Emas Ilegal Tampa Izin tersebut akan merusak beberapa Fasilitas Umum, seperti Sekolah Dasar (SD), Madrasyah dan Pemakaman Umum (TPU) karna aktivitas tambang tersebut tepat Persis berbatas dengan Fasilitas Umum.

Seperti yang di ungkapkan oleh warga setempat kepada Media ini, bahwa pelaku Peti ini sudah kelewatan, melakukan aktivitas Penambangan sudah tidak memikirkan rusaknya Fasilitas Umum seperti Sekolah Dasar (SD), Madrasyah dan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Lahparah orang ni, dakdo Dio hiraukanlagi dengan Fasilitas Umum Terancam Hancur akibat Penambangan Emas Ilegal (Peti) untuk mencari ke untungan pribadi”. Ungkap warga setempat.

Warga tersebut juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk bertindak tegas dan secapetnya, untuk menindak pelaku, sebelom Fasilitas umum rusak dan hancur.

“Kami berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera menindak tegas pelaku penambangan tersebut sebulum fasilitas umum rusak dan hancur dampak dari kegiatan penambangan tersebut”. Tandasnya.(*)

Penulis : Halik
Editor    : Fajri Sr

LEAVE A REPLY