SMA N 4 Sungai Penuh Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) 

133

Merangintoday.com, SUNGAI PENUH – Acara lounching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK ) yang di hadiri oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Dra. Lufpiah dan Fadli Sudria SE M.Hum Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi yang juga Hadir di SMAN 4 Kota Sungai Penuh.

Bagi Fadli sendiri Kedatangan ini merupakan serangkaian kegiatan resesnya selaku anggota DPRD Provinsi yg Dapil nya kerinci sungai penuh. Rombongan di sambut dengan tarian tradisional Kerinci dan kalungan selendang Batik khas Sungai Penuh oleh tim kesenian SMAN 4 sungai penuh “Selamat datang di SMAN 4 sungai penuh “kata Kepsek SMAN 4 sungai penuh Azwardi S. Pd Rabu, (14/9).

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMAN 4 Azwardi S. Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Ibu Kadis perlindungan Anak dan OPD OPD yang sudah hadir memenuhi undangan ke SMAN 4 Sungai Penuh..

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria SE M.Hum beserta rombongan”.

lebih lanjut Dra Lufpia menyampaikan dalam pidato nya Program Pemerintah Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) salah satu tujuannya untuk menyikapi dampak dari bonus Demografi Tahun 2035 – 2040. Dimana usia produktif lebih meningkat di bandingkan dengan usia tidak produktif dan dapat juga menekan dampak dari pernikahan dini di kalangan remaja sekarang ,”ungkapnya.

Selain itu lanjut Kepsek SMAN 4 sungai penuh sangat antusias dlm mendukung program ini selain dapat mengantisipasi terjadinya kriminalitas di usia dini dan hal-hal yang berdampak negatif terhadap generasi muda kedepan nya.(*)

Penulis : Afrizal
Editor    : Taplimer

LEAVE A REPLY