Desa Wisata Taman Pertiwi , Masuk 50 besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia

104

Merangintoday.com, MERANGIN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Salahuddin Sandiaga Uno dan Bpk Gubernur Jambi DR H Al Haris S. Sos MH sambangi Kerinci.

Dimana Objek Wisata Taman Pertiwi Desa Pendung Talang Genting masuk kedalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia ( ADWI ) tahun 2022, dgn mengangkat tema ” Mewujudkan Wisata Berkelas Dunia Berdaya Saing Global dan Berkelanjutan “.

Mas Mentri menyebutkan Taman Pertiwi terkenal dengan kolam ikannya dan ini sangat luar biasa bagus nya semoga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan baik itu domestik maupun manca negara yang datang dan ini dapat menghidupkan per ekonomian kreatif masyarakat, mudah-mudahan taman pertiwi ini bisa menjadi juara tingkat nasional dalam penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

Taman Pertiwi Desa Pendung talang genting kecamatan Danau Kerinci kabupaten Kerinci masuk 50 besar Desa kunjungan wisata se Indonesia, semua ini dapat tercapai berkat kerja keras pemerintah kabupaten Kerinci dan lapisan masyarakat Desa wisata taman pertiwi dalam mengembangkan lokasi objek wisata ini yg semula hanya lahan tidur dan dapat di poles menjadi tempat wisata yang bernilai jual tinggi kata mas Mentri Sandiaga Uno .Selasa (13/09).

Lebih lanjut mas Mentri yg di dampingi oleh Gubernur jambi DR H Al Haris S. Sos MH juga meninjau langsung Stan pemeran yang menampilkan produk usaha kerajinan tangan, kuliner khas kerinci buatan UMKM yang ada di kabupaten Kerinci, bahkan Bpk mentri dan Bpk Gubernur ikut berbelanja produk-produk UMKM yang di jual di stan stan pameran yg ada di kawasan Desa wisata taman pertiwi tersebut.

Selain itu juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita mengatakan Kami berharapa dengan adanya kunjungan pak Menteri dan Bpk Gubernur dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten kerinci khusus nya dan provinsi jambi pada umum nya.(*)

Penulis     :    Iwan Situmorang

Editor        :    Taplimer 

LEAVE A REPLY