Kembangkan Bakat Warga Binaan, Lapas Kelas II B Bangko Adakan Berbagai Pelatihan

233

Merangintoday.com, MERANGIN – Masuk penjara bukanlah akhir dari segalanya. Walaupun harus menjalani kehidupan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (lapas), namun banyak hikmah positif yang bisa diambil oleh narapidana.

Salah satunya adalah mereka mendapat pembinaan kemandirian, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Bangko, narapidana menjalani keseharian di lapas dengan berbagai kegiatan.

Seperti yang di ungkapkan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Bangko Erwan Prasetio melalui Kasubsi Bimbingan Kegiatan Kerja (Bingker), narapidana kita bekali dengan kegiatan – kegiatan positif.

Ada beberapa kegiatan yang kita terapkan kepada narapidana di Lapas Kelas II B Bangko melalului Bimbingan Kegiatan Kerja (Bingker) Hidayat. S.Sy narapidan di ajarkan membuat kerajinan seperti Sangkar Burung, Pertanian, Pembuatan batako, Berternak Jangkrik, Cara mengelas listrik yang benar dan banyak lagi kegiatan lainnya.

“Banyak kegiatan yang kita terapkan kepada narapidana seperti kerajinan Sangkar Burung, Pertanian, Pembuatan Batako, Berternak Jangkrik, Cara mengelas listrik yang benar, supaya narapidana setelah bebas nanti bisa menciptakan lapangan kerja”. Ungkap Hidayat.

Hidayat juga berharap, setelah narapida bebas nanti mereka sudah mempunyai keahlian untuk menyambung hidup di luar sana, kalau bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang banyak, karna selama menjalani hukuman di dalam lapas, warga binaan sudah mempunyai ke ahlian.

“Saya berharap, setelah warga binaan bebas mereka sudah mempunyai keahlian dan bisa menciptakan lapangan kerja, supaya kehidupan nya setelah menjalani hukuman di dalam lapas bisa menjalani kehidupan yang layak”. Tandasnya.(*)

Penulis : Afrizal
Editor    : Fajri Sr

LEAVE A REPLY