Tersandung Kasus Penggelapan, Pasutri di Merangin di Tangkap Polisi

1440

Merangintoday.com, MERANGIN – Miris, terlibat kasus penipuan pasangan suami istri (Pasutri) di Merangin di tangkap Polisi Selasa (02/07/22).

Pelaku bernama Robi Sandra (33) Warga Jalan Bangko Lama Pal II Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Bungo dan Istrinya Wilayah Ningsih (22) Warga Provinsi Sumatra Utara.

Informasi yang berhasil di himpun media ini Pada Jum’at (25/07) sekitar pukul 17.30 ada seorang laki-laki yang bernama Alvan Destio mendatangi Polres Merangin untuk melaporkan Bahwa satu unit Sepeda Motor NMax miliknya Dilarikan oleh sepasang kekasih yang tak lain Keluarga dirinya sendiri.

Saat itu pada saat Pelaku dan Istrinya mendatangi Rumah Korban di sata itu Dirumah hanya ada Anak Korban yang sedang Menonton TV.

Setelah itu Pelaku meminta tolong untuk mengantarkan dia dan Istrinya Untuk pulang, sesampainya di depan Hotel Keenan Pelaku meminta berhenti dengan dalih untuk membeli Pisang Krispi, Saat anak Korban disuruh membeli, Saat itu Pelaku dan Istrinya meminjam Motor untuk mengambil uang di ATM.

Sudah sekian lama menunggu, Dan akhirnya Motor Yang dipinjam pelaku tak kunjung Datang, Anak korban langsung pulang dan melaporkan Hal Tersebut ke Orang tuanya, dan Orang tuanya langsung melaporkan hal Tersebut ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Merangin.

Pada Selasa (02/08) sekitar pukul 15.30 Wib Tim Elang Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin mendapatkan Informasi bahwa Warga dan Polsek Pamenang mengamankan Sepasang Kekasih kedapatan ingin melarikan Kotak Amal Milik Warga Desa Rejo Sari Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.

Saat melihat ciri-ciri pelaku, Tim langsung mengambil inisiatif untuk menjemput pelaku, sesampainya di Polsek, Memang benar sepasang Kekasih tersebut terlibat Kasus Penggelapan yang mana Telah dibunyikan dalam Pasal 372 KUHP.

Usai melakukan penggeledahan terhadap pelaku, Pelaku langsung dibawa ke Polres Merangin untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Indar Wahyu Dwi Setiawan S.IK mengatakan Bahwa Pelaku sudah diamankan dan Sedang dalam proses Pemeriksaan oleh Penyidik Kriminal Umum (Krimum).

“Iya, Pelaku sudah kita amankan dan sedang dalam proses pemeriksaan, Nanti saja Kita tunggu Pak Kapolres merilisnya, ” Jelas Kasat.(*)
Penulis : Afrizal
Editor : Fajri Sr

LEAVE A REPLY