Buang Sampah Sembarangan, Ratusan Warga Sungai Ning Kerinci Blokir Jalan

184

Merangintoday.com, SUNGAI PENUH – Buang sampah sembarangan, ratusan warga Sungai Ning turun ke jalan untuk menghadang mobil pengangkut sampah di tanah patang tinggi (RTP),  ratusan warga ini menghadang jalan di depan Rumah Sakit (RS)Bakhri Selasa (18/08/22).

Koordinator aksi kepada media ini mengatakan, Masyarakat sungai Ning bahwa lokasi pembuangan sampah di RPT tidak layak di gunakan, semenjak adanya pembuangan sampah di lokasi ini menyebabkan air tercemar dan menimbulkan bau busuk sehingga membuat warga setempat resah.

“Semenjak tempat ini di buat RTH, sungai di sini jadi tercemar, selain itu menimbulkan bau busuk membuat warga resah”. Ungkap Diki.

Diki juga menambahkan , dilokasi pembuangan sampah ini ada sumur warga dan Sumber air PAM yang ikut tercemar.

“Di lokasi pembuangan sampah ini ada sumur warga dan sumber air PAM yang ikut tercemar limbah pembuangan sampah”. Singkatnya lagi.

Diki berharap kepada pemerintah Kota Sungai Penuh, agar menutup tempat pembuangan sampah di wilayah RTP dan mencari tempat lain karna karna sampah tersebut mencemar air sumur warga dan sumber air PAM, selain itu dapat menimbul bau yang busuk.

Kalau pemerintak Kota Sungai Penuh tidak mengindahkan permintaan warga, maka aksi ini akan kami lakukan sampai tempat pembuangan sampah di alihkan.

“Kami berharap kepada Pemkot Sungai Penuh agar memindah tempat pembuangan sampah, kalau tidak kami akan terus melakukan aksi blokir jalan dan mengusir mobil sampah”. Tandasnya.(*)

Penulis      :  Iwan situmorang

Editor        :   Fajri Sr

LEAVE A REPLY