Masyarakat Keluhakan Jalan Alternatif Rusak Parah dan Berdebu, Akibat Kendaraan Operasional Batu Bara

212

Fhoto // Kondisi Jalan Alternatif Menuju Kota Bangko Rusak Parah //

Merangintoday.com, MERANGIN – Miris , Dua Kecamatan Masyarakat Tabir Ulu dan Masyrakat Tabir Barat mengeluh atas rusaknya jalan alternatif menujukota bangko, rusaknya janlan tersebut di sebabkan oleh kendaraan operasional yang mengangkut hasil tambang ke Stopel oleh salah satu tambang di Merangin.

Hal ini di ungkapleh salah satu warga kepada media ini, yang minta namanya tidak di sebutkan, semenjak beroperasinya tambang batu bara ini membuat kami kesulitan melewati jalan alternatif ini menuju kota bangko, apalagi di musim hujan seperti ini jalan tersebut licin dan berlumpur akibat dari mobil tambang yang mengangkut hasil tambangnya ke simpang Mentawak Kacamatan Nalo Tantan.

Selain musim hujan, musim panas pun kami juga kesulitan melewati jalan tersebut karna jalan tersebut berdebu, apalagi melewati jalan tersebut membawa anak kecil.

“Semenjak tambang batu bara ini beroperasi kami masayarakat dua Kecamatan yakni Tabir Ulu dan Tabir Barat kesulitan melewati jalan tersebut di karnakan jalan tersebut hancur dan berlumpur saat musim hujan, kalau musim panas jalan tersebut berdebu”. Ungkap Warga Setempat.

Warga setempat juga menjelaskan, memang ada jalan utama untuk menuju kota Bangko yaitu jalan Simpang Seling, namun jalan tersebut jauh dan rusak parah di bandingkan dengan jalan PT (Jalan alternative) hanya di tempuh dalam waktu satu jam.

“Ada jalan utama untuk menuju Kota Bangko yakni jalan Simpang Seling, namun jalan tersebut jauh dan rusak parah”. Ungkap Warga Lagi.(*)

Penulis    :   Fajri Sr

LEAVE A REPLY