Diduga di Mark Up, Warga Minta Inspektorat Cek Peningkatan JUT Desa Danau

159

Merangintoday.com – Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 Desa Danau Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin di kerjakan asal jadi, warga minta Inspektorat Kabupaten Merangin cek ke lokasi agar dana pembangunan JUT tersebut tidak di selewangkan oleh oknum TPK atau Kades.

Kepada media ini warga yang minta namanya di rahasiakan meminta kepada pihak Inspektorat Kabupaten Merangin agar mengecek pengerjaan peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) yang bersumber dari Dana Desa Danau Tahun 2021, karna ada indikasi dana tersebut di Mark Up sehingga pembangunan jalan tersebut asal jadi.

“Kami minta kepada Inspektorat Kabupaten Merangin agar mengecek jalan tersebut, agar PTK atau Kedes tidak menyelewengkan dana tersebut, karna jalan JUT anggaran lebih kurang 150.000.000-‘ (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) di duga di Mark Up sehingga pengerjaan asal jadi”. Ugkap Sumber.

Sumber juga menjelaskan, Dana Pembangunan Peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) Sebesar 150.000.000-‘ (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah) cuma di taburi Koral lebih kurang 15 mobil, selain itu koral yang lama di naikan menggunakan alat Doser, dan itupun masih banyak di tengah badan jalan yang becek dan air tergenang.

“Masak dana 150.000.000-‘ hanya di siram koral lebih kurang 15 mobil, selebih nya koral yang lama di naikan dengan menggunakan alat berat Doser, saat ini kondisi jalan tersebut juga parah, banyak becek di tengah badan jalan dan genangan air”. Tambah sumber lagi.

Di katakan lagi sumber, tidak hanya peningkatan jalan tersebut yang di duga Mark Up, ada juga rehab jambatan gantung yang di duga di Mark Up oleh PTK dan Kades, Karana semua pengerjaan Fisik dana Desa Tahun 2021 di kerjakan asal jadi.

“Tidak hanya peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) yang di duga di Mark Up tetapi ada beberapa fisik lain seperti rehab jambatan gantung, jadi kami berharap kepada pihak Inspektorat Kabupaten Merangin segera turun dan cek beberapa kegiatan fisik tahun 2021 di Desa Danau.” Tandasnya.(*)

Penulis : Fajri Sr

 

LEAVE A REPLY