Untuk Mencapai Target Vaksinasi, Kodim 0420/Sarko Bentuk Tim Vaksinator

67

Merangintoday.com – Untuk mencapai target vaksin masyarakat Kodim 0420/ Sarko membentuk Strategi pengendalian pandemi Covid-19, melalui Poskes Dim 02.10.14/Bangko membentuk Tim Vaksinator,Kamis (02/09/2021) di aula Ahmad Yani Kodim 0420/Sarko jalan Lintas Sumatera KM 23 Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Pembentukan tim vaksinator Kodim 0420/Sarko ini di pimpin langsung oleh Dandim 0420/Sarko yang di hadiri oleh Perwira Staf, Danramil jajaran, serta prajurit yang mempunyai dan sudah berkualifikasi kesehatan.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han menjelaskan

“Untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum dan remaja keluarga besar TNI di wilayah Kodim 0420/Sarko kita bentuk Dua Tim Vaksinator untuk mengejar target 744 Vial yang akan kita bagikan di dua Kabupaten yakni Merangin dan Sarolangun, jelas Dandim.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut secara mobile merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Program suntik vaksin kali ini, ditargetkan minimal 7440 dosis dengan 744 vial. Minimal sasaran 7440 dosis untuk divaksin, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

“Sedangkan untuk pelaksanaan kita siapkan dua tim vaksinator dari Poskes Dim 02.10.14/Bangko, dan satu tim TNI Kodim 0420/Sarko serta tim verifikasi di bantu oleh Dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin dan Sarolangun”,Ungkapnya.

“Harapan kami dengan adanya vaksinasi ini masyarakat sudah memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri atau anti bodi, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19 yang masih mewabah, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah di vaksinasi”.

Untuk mencapai target tersebut, sesuai dengan perencanaan maka jadwal serbuan vaksinasi akan di mulai pada Selasa 7 September 2021 selama sepuluh hari kedepan, dengan harapan vaksinasi bisa benar-benar terlaksana dengan baik dan memenuhi target.

Serbuan vaksinasi dengan cara maneuver atau kita kenal juga dengan sebutan jempu bola yang di laksanakan ini, merupakan bentuk keseriusan TNI melalui Kodim 0420/Sarko mendukung program pemerintah memberikan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat di wilayah, tutup Letkol Tomi.(*)
Penulis    :   Fajri
Sumber    :   Humas Kodim 0420/Sarko

LEAVE A REPLY