Minat Vaksin Masyarakat Kurang, Camat Nalo Tantan Ancam Takcairkan BLT

207

Vaksin masal di Desa Danau Kecamatan Nalo Tantan 

Merangintoday.com – Untuk memutus mata rantai penularan Covid -19 team Satgas Gugus Kecamatan Berkerja sama dengan Desa Danau Kecamatan Nalo adakan Vaksin Masal di Kantor Desa Jum,at (27/08/2021), namun kegiatan tersebut kurang di respon masyarakat.

Pentauan media ini di Posko Vaksin Covid -19 di Desa Danau Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin tampak sepi, karna kurangnya minat masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, untuk melaksanakan Vaksin.

Terkait kurangnya minat masyarakat untuk Vaksin, Camat Nalo Tantan Agus Salim .S.Pd. M.Pd mengintruksikan kepada semua Kepala Desa Yang ada di wilayah Kecamatan Nalo Tantan agar masyarakat harus Vaksin, terutama masyarakat yang mendapat Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Social (Bansos) baik uang, maupun bantuan sembako, dan bantuan lainnya yang bersumber dari Pemerintah jangan di cairkan dulu sebelum penerima bantuan tersebut melakukan Vaksin.

“Karna kurangnya minat masyarakat Untuk Vaksin, mengintruksikan kepada seluruh Kepala Desa Yang berada di wilayah Kecamatan Nalo Tantan agar tidak mencairkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Bantuan Social (Bansos) maupun bantuan lain yang bersumber dari Pemerintah, sebelom penerima tersebut melakukan Vaksin”. Ungkap Agus Salim.

Agus Salim juga menambahkan, kenapa kita harus takut Vaksin, Vaksin tidak berbahaya kok, biar imun tubuh kita kuat, biar kita tidak mudah terinfeksi Virus Covid – 19.

“Yang bilang Vaksin bahaya, Itu Hoax didalam Satgas Gugus Covid -19 ituk udah lengkap ada Dokternya dan ada perawatnya, jadi sebelom kita di Vaksin kita juga di cek up kesehatan, dan di tanya riwayat penyakit oleh Dokter, kalau aman baru bisa di Vaksin”. Ungkap Camat.

Saya selaku Camat Nalo Tantan menghimbau, kepada seluruh masyarakat Nalo Tantan agar melakukan Vaksin di tempat yang sudah di sediakan oleh Satgas Gugus Covid -19 Kecamatan Nalo Tantan, agar program pemutusan mata rantai Covid -19 cepat berakhir.

” Iy saya menghimbau kepada masyarakat Nalo Tantan Kuhusnya agar segera melakukan Vaksin ke tempat yang sudah di sediakan oleh Team Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan Nalo Tantan agar kita bisa terhindar dari penularan Virus Corona”. Tandanya.(*)

Penulis  : Jaspari
Editor     : Fajri Sr

LEAVE A REPLY