Diterjang Banjir, Akses Jalan Nalo Tantan Menuju 4 Desa Macet Total

478

Diterjang Banjir, Akses Jalan Nalo Tantan Menuju 4 Desa Macet Total

Merangintoday.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Nalo Tantan membuat air Sungai Tantan meluap dan menggenangi rumah dan beberapa titik jalan yang menuju Desa Aur Duri, Desa Danau, Desa Telun dan Desa Nalo sehingga tidak bisa di lewati dengan kendaraan Mobil dan Motor.

Pantauan media Merangintoday.com di lokasi ada 4 titik banjir, yakni satu titik di Desa Aur Berduri, dua titik di Desa Danau dan satu titik di Desa Telun, sehingga tidak bisa di seberangi kendaraan baik mobil maupun sepeda motor,adapun motor yang nekat yang melintas harus di pikul dan di bantu warga setempat.

Selain jalayan yang terendam banjir, ada Tiga (3) buah rumah di Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan yang sudah terendam banjir, namun barang barang rumah tersebut sudah di ungsikan kebrumah kerabatnya yang aman.

“Iy ada satu rumah di Desa ini sudah terendam banjir, namun barang barang seisi rumah sudah di Evakwasi ke rumah kerabatnya yang aman” Ungkap warga setempat.

Hingga berita ini di turunkan belom ada pernyataan resmi dari pihak BPBD Merangin dan Camat Nalo Tantan terkait banjir tersebut, namun Kepala Desa Telun Amir Badarudin menghimbau bagi masyarakat Kecamatan Nalo Tantan agar bersiaga karna hujan masih mengguyur wilayah hulu Tantan besar kemungkinan air makin bertambah.

Untuk warga yang rumah nya di pinggir Sungai Tantan agar berhati hati karna hujan susulan akan terjadi karna cuaca saat ini sangat buruk, dan bisa saja nanti malam air sungai Tantan akan bertambah lagi dan akan merendam rumah.

“Untuk warga Kecamatan Nalo Tantan Khususnya agar bersiap siaga, karna intensitas hujan di hulu Sungai Tantan masih di guyur hujan, besar kemungkinan luapan air Sungai Tantan akan bertambah dan akan terjadinya banjir” Jelas Kades.

Bagi warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri untuk saat ini jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan Nalo Tantan tidak bisa di lalui motar maupun Mobil karna terendam banjir.

“Untuk warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan terendam banjir dan tidak bisa di lalui kendaraan Motar maupun Mobil” Tandasnya.(*)

Penulis   : Jaspari
Editor      : Fajri Sr

LEAVE A REPLY