Senin Ceria, Kapolres Bagikan Kambing Keanggota

43

Merangintoday.com, SAROLANGUN – Pada pelaksanaan Apel pagi (13/5) Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si serahkan masing masing satu ekor kambing kepada Ka Pospam Operasi Ketupat sebagai hadiah Pos Pam yang Juara.

Pos Pam Sarolangun ditetapkan sebagai Juara 1, Pos Pam Singkut juara 2 dan Pos Pam Pauh Juara 3. Namun hadiah tidak hanya diberikan kepada Pos pam yang menjadi juara, tapi seluruh pos pam mendapatkan hadian masing masing satu ekor kambing.

Sebelumnya Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si membentuk tim penilai Pos Pengamanan Lebaran yang terdiri dari Kabag Ops Kompol Bastari Yusuf, SH, MH, Kabag Log Kompol Nofrizal, SH, MH dan Kabag SDM AKP Sarehat, SH. Masing masing Pos dinilai dari berbagai sisi, diantaranya, dari segi bentuk yang kreatif dan inovatif, Pos Pam untuk memberikan kesan humanis kepada masyarakat, kebersihan pos pam, kelengkapan adminsitrasi, kelengkapan peralatan yang dimiliki oleh pos pengamanan, sampai dengan penilaian kelengkapan dan kerapian Personil.

AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si menyebutkan bahwa penyerahan satu ekor kambing kepada masing masing Pos Pengamanan Lebaran tersebut sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan terimakasih kepada Personil yang melaksanakan tugasnya dengan rasa tanggung jawab guna menciptakan situasi aman dan kondusif ditengah tengah masyarakat yang libur merayakan idul fitri.

“Saya ucapkan selamat kepada Pos pam yang menjadi juara, namun pada dasarnya kita semua adalah juara, dengan semangat kebersamaan kita berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah tengah masyarakat yang merayakan idul fitri” ujarnya.

Kapolres Sarolangun menyebutkan alasan mengapa memberikan hadiah kambing, ternyata ada filosofinya.

“Mengapa hadiahnya saya berikan kambing, ada hikmah yang perlu kita ambil dari kambing sebagai pembelajaran dan nasehat buat diri kita, Pertama kambing termasuk salah satu hewan yang cerdas di dunia, kedua Kambing memiliki banyak manfaat, ketiga kambing mempunyai jiwa sosial yang kuat, keempat berkemampuan komunikasi yang baik, dan terakhir yang kelima kambing sudah mandiri sejak lahir” tutupnya .(Ajk)

LEAVE A REPLY