Babinsa Bantu Warga Bersihkan Metrial Longsor 

26

Merangintoday.com, MERANGIN – Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor akibat hujan deras di wilayah Desa Tanjung Mudo Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Babinsa Koramil 420-07/ Sungai Manau, Kodim 0420/Sarko, tanggap aktip bersama warga melaksanakan pembersihan sisa longsor di lokasi bencana yang menutup akses jalan Sungai Manau – Kerinci, Minggu (12/05/24).

Babinsa Serka Suwarno dan para Babinsa lainnya, mengatakan, bencana tanah longsor yang menutup Jalan Desa Tanjung Mudo terjadi saat hujan turun dengan intensitas cukup tinggi yang memicu longsor, akibatnya material tanah menutup jalan, ” Tak ingin masyarakat merasa kebingungan, Babinsa bersama warga sekitar berbekal dengan alat seadanya melaksanakan pembersihan bersama warga setempat, ” ujar Babinsa Serka Suwarno.

Sementara itu Plh Danramil 420-07/Sungai Manau, Kapten Inf Sahita Gurusinga, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana di wilayah binaan. Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai aparat pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan siap membantu ketika masyarakat membutuhkan pertolongan.

Danramil, menyampaikan, “Sebagai aparat, kita tidak boleh tinggal diam ketika masyarakat mengalami musibah. Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat tidak hanya memberikan manfaat, tetapi juga menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu dan berbagi beban dalam keadaan suka maupun duka.” Ungkapnya.(Fji)

LEAVE A REPLY