Golkar Beri Mandat ke Herman Effendi.ST.MM Maju Pilbub Merangin 2024

30

Merangintoday.com, MERANGIN – Partai Golkar telah mengumumkan nama-nama kandidat yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024. Di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Golkar memberikan mandat kepada Herman Efendi.ST. MM untuk maju sebagai bakal calon Bupati.

Mandat untuk Herman Efendi. ST. MM sudah diserahkan secara berjenjang dari DPP hingga DPD Partai Golkar. Ketua DPD Partai Golkar Jambi H. Cek Endra  mengatakan, Herman Effendi.ST.MM menjadi bakal calon tunggal yang diusung Golkar untuk menjadi Bupati Merangin.

“Para calon kepala daerah telah mendapat pengarahan di Jakarta. Di Provinsi Jambi kami memiliki figur-figur yang disiapkan sebagai calon kepala daerah di masing-masing kabupaten kota. Untuk (pilkada) Kabupaten Merangin Partai Golkar mendorong pak Herman Effendi .ST. MM menjadi calon bupati, ” katanya, Jum,at (26/04/24).

Cek Endra juga menjelaskan alasan Golkar menunjuk Herman Effendi.ST.MM menjadi satu-satunya pilihan sebagai bakal calon Bupati Bupati Merangin. Faktor pertama karena perolehan suara Herman Effendi di Dapil II pada Pileg 2024 dinilai potensial untuk memenangkan Pilkada.

” 6.159 suara akan menjadi modal Pak Herman Effendi.ST.MM untuk terus meningkatkan suaranya dalam Pilkada nanti,” tuturnya.

Meski terbilang cukup tinggi, Cek Endra meminta kepada Herman Effendi.ST.MM termasuk seluruh bakal calon kepala daerah lainnya di seluruh Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan elektabilitas. Sebab menurutnya, tahapan Pilkada saat sudah mulai di laksanakan.

“Mereka diminta bekerja meningkatkan elektabilitas agar lebih tinggi dari figur partai lain. Sehingga nanti, saat penentuan calon dari Partai Golkar, mereka memiliki elektabilitas yang lebih unggul. Rencananya kita akan menetapkan bulan Juni sampai Agustus,” ucapnya.

Terkait koalisi, Cek Endra mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Merangin yang potensial untuk diajak berkoalisi. Untuk diketahui Partai Golkar saat ini pada pileg 2024  di Kabupaten Merangin Golkar masih meraih suara terbanyak yakni 27.815 suara, namun kursi berkurang dari 6 kursi menjadi 4 kursi. Sedangkan Suara pribadi Herman Efendi .ST.MM di dapil pemilihannya cukup di bilang tinggi yakni 6.159 suara. Herman Effendi adalah peraih suara terbanyak.

“Kita juga berkomunikasi dengan partai politik baik yang berkoalisi di pilpres, termasuk partai yang secara historis beberapa kali (berkoalisi) di pilkada di Kabupaten Merangin ” ungkap Cek Endra.

Sementara itu, rekomendasi dari DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Jambi  menjadi motivasi yang meningkatkan kepercayaan dirinya menatap kontestasi Pilkada Kabupaten Merangin.

“Saya akan menjalankan mandat partai, sebagai kader tunduk dan patuh pada garis kebijakan partai. Setelah mendapatkan arahan dari Ketua Umum Partai Golkar kemarin semakin memantapkan langkah dan keyakinan saya untuk maju sebagai calon Bupati Merangin. Saya semakin termotivasi dan percaya diri. Pokoknya siap lah,” tegas Herman Effendi.ST.MM

Selain meningkatkan elektabilitas dan popularitas, Herman Effendi.ST.MM dalam waktu dekat akan berkeliling di wilayah Kabupaten Merangin untuk menyerap aspirasi masyarakat serta mempelajari permasalahan-permasalahan yang belum terselesaikan di Kabupaten Merangin.

“Dan tentu saja saya juga akan mempersiapkan konsep dan gagasan pembangunan Kabupaten Merangin ke depan, menggali permasalahan utama dan menampung gagasan dari berbagai pihak, ” pungkasnya. (Fji)

LEAVE A REPLY