Pangdam II/Sriwijaya, Kunker Ke- Kodim 0420/Sarko

32

Merangintoday.com, MERANGIN – Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos, menyambut kedatangan Pangdam II/Sriwijaya,  Mayjen TNI Yanur Adil di dampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) wilayah Kodam II/ Sriwijaya Ny,Mila Yanuar Adil, beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kodim 0420/Sarko, Turut menyambut kunjungan Pangdam II/Sriwijaya, Dandim 0420/Sarko, Kasdim 0420/Sarko, beserta Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0420/Sarko dan jajaran Forkopimda Kabupaten Merangin, Jum,at (19/01/2024).

Dalam hal ini Dandim menyampaikan bahwa kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya ini merupakan ingin meninjau keadaan Satuan serta bisa bertatap muka langsung dengan para Prajurit,Pns dan Persit KCK 0420/Sarko di Kodim 0420/Sarko, sekaligus mengecek kesiapan serta moril Personel di Satuan Kewilayahan jajaran Kodam II/Sriwijaya,  “Selain itu Pangdam selalu menekankan agar selalu menjunjung tinggi Netralitas TNI. “Jangan mengomentari, atau membuat komen baik di media sosial terkait pada pemilu 2024, Kita tidak boleh memihak kepada salah satu paslon”, Tegas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Pangdam II/Sriwijaya, meminta kepada seluruh prajurit kepada seluruh Babinsa untuk tetap mempertahankan kinerja, termasuk dalam memberantas narkoba, “Saya perintahkan kepada seluruh personil Kodim 0420/Sarko untuk memerangi narkoba, jika sampai ada personil yang terlibat akan di proses hukum,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam II/ Sriwijaya Ny,Mila Yanuar Adil, memberi apresiasi kreativitas dan inovasi anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Dim 0420/Sarko, yang telah menghasilkan produk-produk unggulan UMKM dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga Produk-produk UMKM tersebut merupakan hasil karya anggota Persit Kodim 0420/Sarko yang di pamerkan saat kegiatan Kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanur Adil, di Makodim 0420/ Sarko, di Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.

Dalam kunjungannya ke Kodim 0420/Sarko, Pangdam II/Sriwijaya di dampingi Danrem 042/Gapu, Irdam II/ Sriwijaya, Kapoksahli Pangdam II/ Sriwijaya, Asintel Kasdam II/ Sriwijaya, Asops Kasdam II/ Sriwijaya,Para pejabat pemerintahan juga turut hadir dalam rangkaian kegiatan yang dirancang untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya di awali dengan Jajar Kehormatan, perkenalan dari perwira staf dan danramil jajaran Kodim 0420/Sarko, sesi foto bersama, kemudian menuju ke ruang lobby sekaligus bertatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Merangin sebagai wujud sinergitas TNI dengan Pemda, Polri dan instansi pemerintah,” Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya yang telah berkunjung ke Kodim 0420/Sarko untuk memberi arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit, semua arahan Pangdam tadi agar di pedomani dan di laksanakan,” ungkap Dandim 0420/sarko.(Fji)

LEAVE A REPLY