Tengah Asik Berenang di Sungai Merangin, Ziat Assidiq Hanyut Terseret Air

160

Merangintoday.com, MERANGIN – Sungguh malang nasib yang di alami Ziat Assidiq (12), seorang bocah warga Desa Guguk, hilang tenggelam di sungai Batang Merangin, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin Jambi.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 wib, Minggu (19/11/23) Kemarin, terbawa arus dan hilang tenggelam saat korban asyik mandi berenang bersama temannya di Sungai Batang Merangin.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis menyebutkan, komunikasi Kantor SAR Jambi menerima informasi dari kepala Desa Guguk, adanya seorang bocah tenggelam di Sungai Batang Merangin.

“Mendapatkan informasi dari Kepala Desa, bahwasanya bocah yang tenggelam tersebut terbawa arus saat berenang bersama temannya pada pukul 16.00 wib, Minggu sore kemaren ” ujar Kornelis, Senin (20/11/23).

Dikatakannya, saat melihat korban hilang terbawa arus, teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat Desa, untuk meminta pertolongan.

“Saat itu saksi atau teman korban langsung melaporkan hal tersebut kepada Perangkat desa dan langsung menghubungi Basarnas serta instansi terkait untuk membantu melakukan pencarian,” kata Kornelis.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tambah Kornelis, Tim Pos SAR Bungo langsung menuju lokasi dengan membawa perlengkapan lengkap, untuk melakukan pencarian.

“Hingga saat ini, Korban belum ditemukan. Para petugas masih terus melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu karet dan menyusuri sungai Batang Merangin,” tutupnya.(Fji)

LEAVE A REPLY