Kodim 0420/Sarko Siapkan Pengamanan Pemilu Serentak 

25

Merangintoday.com, MERANGIN – Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui sambungan virtual memberikan arahan kepada prajurit TNI AD Se-Indonesia, Rabu (08/11/23).

Pengarahan tersebut di sampaikan saat KASAD memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu Serantak Tahun 2024. Adapun pengarahan yang di sampaikan KASAD antara lain TNI Angkatan Darat sebagai salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal. Sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara kapanpun dan di manapun dibutuhkan sesuai visi TNI Angkatan Darat yang “Prima” yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

Makna Apel Gelar Pasukan untuk mengukur kesiapsiagaan satuan TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara, khususnya kesiapan TNI Angkatan Darat dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Sebagai aparatur negara TNI dan polri tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif. Teruskan sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini untuk terus mendorong kondusifitas bangsa demi meningkatkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan.

“Sebagai parjurit TNI AD, saya tegaskan pengang teguh netralitas TNI”, tegasnya.

Parjurit Kodim 0420/Sarko yang di pimpin langsung Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius menghadiri apel tersebut di Makorem 042/Gapu Jambi. Kodim 0420/Sarko selaku satuan komando kewilayahan jajaran Korem 042/Gapu Kodam II/Sriwijaya nyatakan siap mengamankan jalannya pemilu serentak.

Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pelaksanaan, dan saat pelaksanaan pemilu berlangsung serta akhir pelaksanaan pemilu serentak tersebut kami Kodim 0420/Sarko akan bekerjasama dan meningkatkan koordinasi dengan Pemda, pihak kepolisian, KPU, Bawaslu setempat.

Masyarakat juga kami himbau untuk bisa mengikuti pemilu serentak dengan jujur, aman, damai dan adil, tutup Dandim.(Fji)

LEAVE A REPLY