Launching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya, Kodim 0420/Sarko Santuni 107 Anak SD

38

Merangintoday.com, MERANGIN – Jum’at 22 September 2023,-Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil semenjak menjabat, mencanangkan program unggulan yaitu “Dapur Masuk Sekolah”. Program ini merupakan upaya mendukung pemerintah menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius membenarkan, bahwa Kodam II/Sriwijaya baru-baru ini di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Yanuar Adil Panglima Kodam II/Sriwijaya mencanangkan program unggulan yang di beri nama Dapur Masuk Sekolah.

Program ini merupakan implementasi dan memperluas jangkauan dari berbagai program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman di antaranya program Babinsa Masuk Dapur yang sudah berjalan dan berhasil serta dampak manfaatnya di rasa betul oleh masyarakat yang menerima paket sembako dari Babinsa tersebut selaku aparat teritorial di wilayah.

Program Dapur Masuk Sekolah yang di launching hari ini secara serentak di satuan komando kewilayahan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang di pimpin langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya. Program Dapur Masuk Sekolah ini dengan sasaran sekolah-sekolah dasar untuk anak-anak didik, dengan memberikan makan bergizi di tambah asupan vitamin, buah-buahan dan susu. Dengan tujuan antara lain membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggal serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara bagi anak sekolah dasar.

Dengan adanya program sepertinya merupakan bagian dari Kodam II/Sriwijaya membantu mencukupi kebutuhan asupan makan bergizi bagi tumbuh kembang anak-anak. Di rencanakan program ini akan berlanjut setiap minggunya di wilayah-wilayah binaan teritorial. Kodim 0420/Sarko sesuai rencana setelah launching hari ini mulai minggu depan akan di lanjutkan di sekolah-sekolah dasar yang ada di wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Segihingga akan terwujud pemerataan pemberian makan bergizi dan susu untuk anak-anak.

Kodim 0420/Sarko hari ini menghadiri acara launching program ungglan Panglima Kodam II/Sriwijaya, secara virtual bertempat di SDN 228/VII Mandiangain III (wilayah Koramil 03/Pauh Kodim 0420/Sarko) Kabupaten Sarolangun Provinis Jambi. Yang di hadiri oleh Dinas Pendidikan Sarolangun, BKKBN Sarolangun, Forkopimca Mandiangin serta tamu undangan lainnya. Dilanjutkan dengan memberikan makanan terdiri dari nasi, ayam goreng, sayur, dan susu kemasan siap minum untuk 107 orang anak-anak di sekolah berlangsungnya acara ini, pungkas Dandim.

Panglima Kodam II/Sriwijaya dalam sambungan virtual/vicon ke jajaran satuan komando kewilayah saat launching program ini, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya dan suksesnya acara ini. Bergulirnnya program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan bentuk dan wujud nyata Kodam II/Sriwijaya membantu masyarakat. Kita harapkan satuan komando kewilayah bisa bersinergi dengan instansi terkait di daerah mensukseskan program baik ini, tutupnya.(Fji)

LEAVE A REPLY