Nilwan: Merangin Targetkan Masuk Lima Besar Pada MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi di Sarolangun

27

Merwngintoday.com MERANGIN – Kabupaten Merangin menargetkan masuk lima besar pada penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-52 di Kabupaten Merangin.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat memberi pengarahan dan pelesaan kafilah Kabupaten Merangin, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Selasa (2/8).

‘’Kita mengirimkan sebanyak 35 orang kafilah, untuk mengikuti enam cabang lomba. Dari persiapan yang kita lakukan mudah-mudahan bisa masuk lima besar pada MTQ kali ini,’’ujar Wabup.

Enam cabang lomba yang diikuti itu lanjut wabup, Tilawatil Quran sebanyak 12 orang, Hifzil Quran sebanyak sembilan orang, Tafsir Al Quran hafalan 30 juz sebanyak dua orang.

Selain itu untuk cabang Syarhil Quran sebanyak tiga orang dan Khaligrafi sebanyak tujuh orang dan karya tulis ilmiah Al Quran sebanyak dua orang.’’Jadi sebanyak 35 orang itu, 16 orang laki-laki dan 19 orang Perempuan,’’terang Wabup.

Dari 35 orang kafilah tersebut lanjut wabup, yang ikut mengantar dan mendampingi para kafilah Kabupaten Merangin ada sebanyak 30 orang pelatih maupun pendamping dan 15 orang panitia.

Lebih lanjut dikatakan wabup yang juga ketua LPTQ Kabupaten Merangin, saat dilantik menjadi wakil bupati Merangin pada 25 Agustus 2022 sebulan kemudian dihadapkan dengan persiapan mengikuti MTQ ke-51 di Kota Sungai Penuh.

‘’Nah saat ini sebulan sebelum berakhirnya masa jabatan saya sebagai wabup Merangin, saya dihadapkan dengan persiapan mengikuti MTQ ke-52 di Sarolangun. Mudah-mudahan semua ini berkah,’’harap Wabup.

Wabup mengajak semua kafilah untuk belajar dari pengalaman MTQ sebelumnya dalam mengejar presasi, minimal ada peningkatan dari MTQ sebelumnya karena kafilah yang dikirim merupakan orang-orang terbaik yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan itu, wabup minta para kafilah pandai-pandai menjaga Kesehatan dan kekompakan antar kafilah. Tidur yang cukup dan makan yang teratur, sehingga stamina stabil saat mengikuti lomba.

Tampak hadir pada pelepasan kafilah Kabupaten Merangin yang akan mengikuti MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Merangin di Kabupaten Sarolangun itu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin H Arfandi Ipnu Hajar, perwakilan Forkopimda Merangin, Asisten II Setda Merangin Suherman dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Merangin. (Fji)

LEAVE A REPLY