Latih Kemendirian Warga Binaan, Lapas Kelas II B Bangko Adakan Pelatihan Pembuatan Meubeler

39

Merangintoday.com, MERANGIN – Untuk melatih Kemendirian Warga Binaan (WB) lapas Kelas II B Bangko melaksanakan kegiatan pembuatan Meubeler, supaya warga binaan (WB) setelah bebas nanti ada bekal untuk berkerja dan kembali ke tengah masyarakat.

KPLP Lapas Kelas II B Merangin Pa,i Saman dalam sambutanya, kegiatan ini kita lakukan rutin tidak hanya di bidang Meubeler saja namun banyak di bidang lain, kegiatan ini kita lakukan supaya warga binaan (WB) setelah bebas nanti ada bekal untuk bekerja di tangah masyarakat.

” Kegiatan ini kita lakukan untuk bekal bekerja bagi warga binaan (WB) setelah bebas menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Bangko “. Ungkap KPLP di ruang pola Lapas.

KPLP juga menyampaikan Kegiatan pelatihan ini bekerja sama dengan CV. JASA INDAH MANDIRI Pekan Baru yang sudah 2 tahun melaksanakan kegiatan rutinitas di LP Kelas ll B Bangko.

Dalam acara pembukaan, Direktur CV. Jasa Indah Mandiri Irni Otavia menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan ini untuk mengemban amanah dan menjadi tanggung jawab dalam berkompetisi untuk pembinaan para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan yang akan di pertanggung jawabkan dari dunia sampai akhirat.

Pelatihan ini warga binaan (WB) harus hadir selama 36 jam atau 5 hari dengan metode Life Sklill untuk kemandirian para warga binaan sampai setelah bebas nanti.

Pelatihan ini meliputi Barber shop dan Meubeleir, untuk membentuk manajemen bisnis yang bisa di terapkan dalam usaha, terdiri dari teori dan praktek yang bermanfaat utk pribadi keluarga dan masyarakat.

” Mendukung tiga pilar, kegiatan untuk tonggak SDM yang berkualitas, tempatnya terbatas tapi Kreatifitas tanpa batas”. Jelasnya.

Plt. Kalapas Junaidi dalam arahanya menyebutkan bahwa pelatihan ini nantinya para peserta akan di bekali dengan Sertifikat Pelatihan dan diharapkan akan menjadikan manusia lebih baik mengembalikan fitrahnya sebagai makhluk sosial.

” Dengan modal skill, diharapkan bisa menjadi modal bagi warga binaan agar bisa kembali ke tengah masyarakat dengan keahliannya”. Singkatnya.(Fji)

LEAVE A REPLY