H Mashuri: Damkar Harus Lebih Cekatan

23

· Bupati Hadiri HUT ke-104 Pemadam Kebakaran di Jakarta

Mernagintoday.com, MERANGIN – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Merangin, harus lebih cekatan dalam bertindak memadamkan api setiap kali terjadi kebakaran. Damkar juga harus berhati-hati dalam melakukan penyelamatan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan ke-104 yang digelar di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (01/3).

‘’Jadi petugas kebakaran itu, tidak hanya menguasai teknik memadamkan api, tapi juga mampu menganalisis potensi-potensi kebakaran yang bisa timbul di sekitarnya. Terpenting lagi petugas Damkar harus bisa lebih cekatan dalam bertindak,’’ujar Bupati.

Petugas Damkar pinta bupati,  harus bisa bekerja secara maksimal untuk melindungi masyarakat. Petugas Damkar ditantang untuk melakukan langkah-langkah cermat mengantisipasi potensi kebakaran.

‘’Selamat HUT Damkar ke-104, semoga Damkar Kabupaten Merangin akan lebih baik lagi kedepannya dan lebih cekatan dalam bertindak melakukan pemadaman api dan penyelamatan, sebab kehadiran petugas Damkar sangat ditunggu masyarakat,’’harap Bupati.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT Damkat ke-104 di Silang Monas tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Sedangkan Kepala Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Billy Gunawan sebagai pemimpin upacara.

Upacara yang berlangsung khidmat itu, dihadiri sejumlah pejabat tinggi Kementerian/Lembaga, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Tito dalam amanatnya mengatakan, petugas Damkar harus beradaptasi dalam melakukan pemadam kebakaran dan penyelamatan masyarakat. Profesi Petugas Damkar adalah profesi yang mulia.

‘’Terimakasih sudah mengapgrade diri untuk semua petugas. Petugas juga harus bisa mengusasi tekhnologi penyelamatan yang berkembang. Semoga Damkar terus survive. Selamat memperingati HUT yang ke-104, semoga kita dalam lindungan Tuhan,’’ucap Tito.(Fji)

LEAVE A REPLY