Belom di Tindak APH, Peti Milik Ison Masih Beroperasi Di Sungai Mangkilam

371

Merangintoday.com, MERANGIN – Aparat Penegak Hukum (APH) terkesan tutup mata terkait aktivitas penambangan Emas Tampa Izin (PETI) milik Ison yang beroperasi di wilayah sungai mangkilam Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Padahal kegitan penambangan Emas Tampa Izin (PETI) tersebut sangat menggangu warga setempat, selain tercemarnya air, kegiatan penambangan tersebut sangat mengusik warga setempat, namun hingga saat ini kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) tersebut tidak tersentuh oleh Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Merangin.

Tokoh masyarakat setempat juga mengatakan, sampai saat ini kegiatan penambangan ilegal itu belom pernah di tindak oleh Aparat Penegak Hukum (APH) padahal kegiatan penambangan tersebut sudah beberapakali di beritakan oleh media, kenapa sampai hari ini kegiatan penambangan tersebut belom juga di tindak.

“ Kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) tersebut sudah beberapa kali di beritakan oleh media, namun hingga saat ini penambangan tersebut belom juga di tindak oleh Aparat Penegak Hukum (APH), lucu rasanya kalau Polisi tidak mengatuhui kegiatan penambangan tersebut “. Ungkap Tomas setempat.

Kami minta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera menindak kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di wilayah sungai mangkilam karna kegiatan penambangan tersebut sudah meresahkan warga kami.

“ Kami minta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar segera menindak kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) tersebut karna sudah meresahkan masyrakat “. Jelas Tomas lagi.

Tokoh masyarakat juga mengatakan kalau Aparat Penegak Hukum (APH) dalam waktu dekat ini tidak menindak kegiatan tersebut, maka kami dari masyarakat yang akan bertidak untuk menghentiakn kegiatan Penambangan tersebut.

“ Kalau Aparat Penegak Hukam tidak menindak kegiatan Penambangan tersebut, maka kami dari masyarakat yang akan menindak kegiatan penambangan tersebut”. Tandasnya.(Fji)

LEAVE A REPLY