Terkesan Menantang APH, Puluhan Set Dompeng dan Alat Berat Milik Ison Masih Berkerja di Sungai Mangkilam

700

Fhoto // Ilustrasi Aktifitas Penambangan  Emas Tampa Izin //

Merangintoday.com, MERANGIN – Terkesan melawan hukum, meski pihak Aparat Penegak Hukum (APH) sudah mewerning bagi pelaku Penambangan Emas Tampa Izin (Peti) secara ilegal namun tak di hiraukan oleh pengusaha Peti yang bernama Ison, betapa tidak hingga saat ini puluhan set Dompeng dan satu unit alat berat jenis Exavator masih bekerja di wilayah Mangkilam.

Informasi yang di dapat media ini dari warga setempat, puluhan set Dompeng dan satu Unit Alat Berat jenis Exavator masih eksis bekerja di mangkilam masuk wilayah Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

” Iyo sampai kini puluhan set Dompeng dan satu Unit Alat Berat jenis Exavator milik Ison masih bekerja di wilayah Mangkilam “. Ungkap Warga.

Warga setempat juga mengatakan, ngapo Polisi tidak menindak aktifitas penambangan Emas Tampa Izin (Peti) milik Ison di mangkilam ini, apo Ison ini memang orang kuat sehingga polisi tidak berani menindak kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (Peti) milik Ison.

” Ngapo polisi tidak berani menindak puluhan set Dompeng dan satu Unit Alat Berat Milik Ison yang bekerja di mangkilam ini apakah Ison ini memang orang kuat di Polres sehingga kegiatan penambangan Emas Tampa Izin (Peti) nya dtidak di tindak oleh polisi “. Jelas Warga lagi.

Selain itu warga setempat juga menuturkan bahwa, kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (Peti) milik Ison ini sudah meresahkan warga setempat, karna dampak dari kegiatan Penambangan Emas tersebut air Sungai Tantan sudah tercemar dan kegiatan tersebut sudah mengancam punahnya ikan lubuk larangan yang ada di sepanjang Sungai Tantan.

” Kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (Peti) milik Ison itu sudah meresah warga, karna dampak dari kegiatan Penambangan tersebut membuat air Sungai Tantan tercemar dan lubuk larangan yang ada di sepanjang Sungai Tantan terancam punah ” Tandasnya.(Fji)

LEAVE A REPLY