H Mashuri: Berinovasi Mudah, Jangan Malas Mengimplementasikan

41

· Bupati Merangin Buka Balitbang Coffe Corner 2022

Meragintoday.com, MERANGIN – Berinovasi itu mudah, tapi jangan malas untuk mengimplementasikannya dalam pekerjaan sehari-hari. Kalau tidak bisa mengimplementasikan 100 persen, cukup 75 persen saja apa yang diinovasikan itu diimplementasikan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, saat membuka event tahunan Balitbang Coffe Corner 2022, yang berlangsung meriah di jalan jalur dua depan kantor bupati Merangin, Minggu (23/10).

‘’Dari 45 inovasi yang sudah kita usulkan, semua harus bisa diimplementasikan. Inovasi jangan hanya sekedar diatas kertas, jangan sekedar mengirimkan data kita daerah yang paling inovatif, tapi implementasinya nol,’’tegas Bupati.

Diakui bupati, berbagai inovasi yang langsung diimplementasikan itu akan sangat menunjang keberlangsungan pembangunan, sehingga Kabupaten Merangin akan lebih baik lagi dimasa akan datang.

Bupati sangat mengapresiasi Balitbangda Merangin yang telah menggelar acara Balitbang Coffe Corner 2022. Bupati minta melaui acara itu akan menghidupkan dan meramaikan kawasan Car Free Day.

Acara tersebut lanjutnya akan mampu menunjang inovasi-inovasi bermunculan, tidak hanya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tapi juga para pelaku ekonomi kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pada acara itu bupati memberikan penghargaan kepada sejumlah OPD di jajaran Pemkab Merangin, yang telah melakukan inovasi-inovasi dalam berbagai program kerjanya selama 2022 dan pemenang lomba Lukis tingkat anak-anak.

Selanjutnya bupati meninjau Bazaar UMKM yang menawarkan berbagai produk lokal dan produk-produk inovasi ekonomi kreatif. Menariknya saat mengunjungi Bazaar itu, bupati banyak memborong berbagai produk yang ditawarkan. (*)

Penulis     :      Vani

Editor        :       Fajri Sr

LEAVE A REPLY