Stiker Bintang 2 Warna Hijau Khas TNI AD di Mobil Angkutan Batu Bara Menyita Perhatian Masyarakat

1138

Fhoto // Mobil Angkutan Batu Bara PT. Manunggal Jaya //

Merangintoday.com, MERANGIN -Tambang Batu Bara yang di Duga “Ilegal” yang beroperasi di Desa Muara Jernih Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin Jambi, terus mendapat kecaman dari masyarakat Merangin, baik dari kalangan masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas), hingga di kalangan Aktivis Merangin.

Di ketahui PT. Manunggal Jaya yang bergerak di bidang pertambangan Batu Bara yang beroperasi di Kabupaten Merangin ini di duga tidak mengantongi izin, seperti yang di ungkapkan Bupati Merangin H. Mashuri.S.Pd. M.Pd beberapa waktu Lalau saat di konfirmasi media ini,  namun PT. Tersebut nekat melakukan kegiatan penambangan secara “Ilegal”.

Diduga di belakang PT. Manunggal Jaya ini di nahkodai oleh orang besar, sehingga PT. tersebut berani beroperasi tanpa izin, tampa menghiraukan kecaman dari beberapa kalangan, sepeti Ormas, Aktivis dari Mahasiswa maupun Masyarakat.

Yang lebih menyita perhatian banyak kalangan baik aktivis maupun masyarakat Kabupaten Merangin dari PT. Manunggal Jaya tersebut adalah, di Mobil Angkutan Batu Bara dari  Stopel ke Padang terdapat Stiker Bintang 2 berwarna hijau mirip dengan warna Khas TNI AD, apakah di belakang PT. Manunggal Jaya ini adalah Oknum Yang berbintang 2 sehingga berani beroperasi tanpa mengantongi izin, bahkan Pemkab Kabupaten Merangin tidak memberi Izin.

Menyikapi hal tersebut, Juru Bicara (Jubir) Forum Lintas Pemerhati Merangin (F- LPM) Masroni, mempertanyakan terkait Stiker yang terpasang di mobil angkutan Batu Bara ke Padang dengan Bintang 2 serta warna yang mirip dengan Khas warna TNI AD.

“Yang jadi pertanyaan, dan menarik perhatian masyarakat Kabupaten Merangin dari seluruh kalangan, di mobil angkutan Batu Bara dari Merangin ke Sumatra Barat (Padang) terpasang Stiker Bintang 2 dengan  warna khas TNI AD”. ungkap Masroni.

Masroni juga mempertanyakan apakah dengan menggunakan Stiker Bintang 2 dengan warnah Khas TNI AD,  atau ada oknum Bintang 2 di belakang perusahaan ini, sehingga sengaja membuat Stiker Bintang 2 sebagai simbol di PT. Manunggal Jaya supaya aman di perjalan menuju Sumbar.

“Dengan menggunakan Stiker Bintang 2 dengan warna Khas TNI AD di depan mobil apa bentuk simbol PT. Jaya Manunggal supaya aman di perjalan menuju ke Sumatra Barat (Padang), atau Memeng di belakang PT . Manunggal Jaya yang tidak mengantongi izin ini ada oknum Bintang 2 “. Tandasnya.

Masroni juga menyampaikan masalah ini akan kita masukan menteri diskusi Senin besok bersama Forkopimda Merangin, sekalian kita tanyakan langsung kepada Bapak Dandim 0420/Sarko .

“Masalah ini akan kita masukan menteri diskuslsi Senin besok bersama Forkopimda Merangin, dan langsung kita tanyakan langsung kepada Bapak Dandim 0420 / Sarko”. Tandasnya.(*)

Penulis      :   Fajri Sr

LEAVE A REPLY