Tinjau Lokasi Kegiatan Bakti TNI, Dandim : Insya Allah Bulan April Jalan Menuju Air Liki  Sudah Bisa Ditempuh Menggunakan Mobil

160

Merangintoday.com – Bentuk kepedulian Dandim 0420 / Sarko Letkol Inf Tomi Radyat Diansyah Lubis, S.A.P,. M. Han. terhadap warga Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat, yang kita ketehaui selama ini ada dua Desa di Kecamatan Tabir Barat yakni Desa Air liki dan Desa Air Liki Baru yang terisolir, untuk menuju dua Desa tersebut kita harus menggunakan transport air dan tidak bisa di lalui dengan transport darat.

Hari ini Kamis (13/01/2022) Dandim 0420/ Sarko dan rombangan Teknis PUPR Merangin di dampingi Kepala Desa Muara Kibul Sandi Can Indra (SCI), Kepala Desa Ngaol Subhan meninjau lokasi bakti TNI dari Desa Ngaol sampai ke Desa Air Liki  dan mulai memasang patok pengerjaan jalan dari titik 0.

Dandim 0420 / Sarko Letkol Inf Tomi Radyat Diansyah Lubis, S.A.P,. M. Han. Kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan bakti TNI ini adalah pembuatan  jalan dari Desa Ngaol sampai ke Desa Air Liki, yang dulunya tidak bisa di lalui dengan transportasi darat hanya bisa dengan transportasi air, dengan adanya kegitan ini dan pembuatan jalan masyarakat bisa menggunakan transportasi darat baik dengan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4.

“Insya allah bulan April 2022 masyarakat Air Liki sudah bisa menggunakan kendaraan roda 4 sebagai transportasi untuk keluar masuk dari Desa mereka”. Ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa, ada 19 jambatan yang harus kita bangun dan beberapa titik perbukitan yang terjal yang harus kita turunkan agar jalan tersebut bisa dilewati kendaraan roda 4, di samping itu juga ada beberapa jalan yang terlalu menikung yang menghalang pandangan yang harus kita belah sehingga mudah di lalui mobil.

“Ada 19 jembatan yang harus kita bangun dan beberapa titik perbukitan yang terjal yang harus kita turunkan, dan beberapa jalan yang terlalu menikung yang menghalang pandangan yang harus kita belah sehingga mudah di lalui mobil dan mengurangi resiko bagi masyarakat”. Tandasnya.(*)

Penulis    :     Fajri Sr

LEAVE A REPLY