Luput Perhatian Dari Pemkab, Kades Danau Perbaiki Jalan Dengan Dana Pribadi

278

Fhoto// M.Swir Kepala Desa Danau // Perbaikan Jalan Nalo Tantan//

Merangintoday.com – Sudah hampir 3 Bulan jalan Kecamatan Nalo Tantan hancur dan rusak parah, sehingga warga 3 Desa di Kecamatan Nalo Tantan sangat Sulit untuk keluar menuju kota Bangko.

Yang kita ketahui Kecamatan Nalo Tantan masih dalam wilayah Kota dan beberapa kilo meter dari Kota Bangko, namun luput perhatian dari Pemerintah dan keluhan masyarakat terkait jalan apalagi di saat musim hujan seperti saat ini jalan yang belom di aspal sangat susah untuk di lalui oleh warga karna jalan hancur dan licin bahkan tidak bisa di lalui mobil.

Banyaknya keluhan dari warga, Kepala Desa Danau M. Swair rela memperbaiki jalan milik Kabupaten Merangin dengan dana pribadi, dan menyewa 2 unit alat berat, padahal jalan tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Merangin.

Kepada Merangintoday.com M. Swir mengatakan Senin (15/11/21), jalan ini sebenarnya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Merangin, namun sudah beberapa bulan ini pada musim hujan banyak keluhan masyarakat terkait jalan tersebut, karna susah di laui kendaraan bahkan mobil tidak bisa melintas karna di tengah jalan ada lobang-lobang besar berisi air.

“Sebenarnya jalan ini adalah tanggung jawab Pemkab, karna beberapa bulan ini musim hujan jalan yang belom di aspal rusak parah dan susah di lewati warga makanya saya mengambil inisiatif sewa alat untuk perbaikan dengan dana pribadi” Ungka M. Swir.

M. Swir juga mengatakan, kalau perbaikan yang saya lakukan ini sekedar saja, untuk kedepan agar pemerintah Kabupaten Merangin dapat memperbaikinya lebih bagus lagi, kalau bisa di aspal untuk kelancaran warga ke kota membawa hasil pertanian nya, baik sawit maupun karet.

“Perbaikan yang saya lakukan ini sekedar saja, namun saya harap kepada Pemerintah Kabupaten Merangin agar segera memperbaiki jalan supaya lebih bagus lagi kalau bisa di aspal”. Tandasnya.(*)

Penulis    :    Fajri Sr

LEAVE A REPLY