Monumen Tugu Pertempuran Bukit Polumun Desa Muara Jernih di Bugarkan

175

. Pemugaran tugu juang pertempuran Bukit Polumun di Desa Muara Jernih

Merangintoday.com – Setalah berpuluh tahun tugu monumen tugu perjuangan bukit Polumun yang terletak di Desa Muara Jernih Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin mendapat perhatian dari Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han.

Menjelang peringatan HUT RI Ke 76 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han langsung meninjau pemugaran tugu perjuangan bukit Polumun yang terletak di persimpangan Pasar Desa Muara Jernih Kecamatan Tabir Ulu.

Seperti yang kita ketahui tugu tersebut sudah lama tidak di perhatikan dan tidak tersentuh, bahkan di abaikan keberadaannya, dengan kondisi tugu sebelomnya tidak terawat.

Hal ini mendapat perhatian khusus dari Dandim 0420)Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han dan langsung melakukan pemugaran terhadap monumen perjuangan tersebut.

Kepada media ini Damdim 0420/Sarko mengatakan, Adapun tujuan dari pemugaran tugu ini adalah untuk mengenang para pahlawan yang sudah berjasa kepada kita dalam merebut kemerdekaan republik Indonesia salah satunya bukti nyatanya yakni tugu pertempuran Bukit Polumun yang terletak di Desa Muara Jernih ini.

“Kegiatan pemugaran Tugu juang ini adalah, penghormatan kita terhadap para pejuang Republik Indonesia yang gugur dalam pertempuran Bukit Polumun” Ungkap Dandim.

Dengan harapan setelah di renovasinya dan di remajakannnya tugu juang ini, kita akan bisa lebih memberi semangat perjuangan, persatuan dan kebersamaan masyarakat serta menjadi simbol juga kita berjuang mewalan wabah virus covid 19. Tandasnya.(*)

Penulis  :  Jaspari
Editor     :  Fajri Sr

LEAVE A REPLY