HMI Cabang Bangko Desak Pemerintah Tindak Pelaku Penambangan Batu Bara Ilegal

142

Merangintoday.com, MERANGIN – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) cabang Bangko melakukan aksi terkait penolakan aktivitas penambangan ilegal Batu Bara yang di Merangin dan mendesak pemerintah untuk tindak pelaku penambangan ilegal karna sudah merugikan Merangin Milyaran Rupiah Selasa (26/07/22) di depan Kantor Bupati Merangin.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa meminta agar, perusahaan batu bara itu ditutup dan menindak tegas oknum yang terlibat membekengi perusahaan tersebut, semenjak beroperasi beberapa waktu lalu, perusahaan batu bara yang diketahui milik PT Manunggal Jaya tak memiliki izin.

Sekretaris Umum HMI Cabang Bangko, Ali Prawinata meminta kepada Bupati Merangin Mashuri, untuk tegas menutup tambang batubara ilegal dan semua aktifitas ilegal yang berada di Kabupaten Merangin.

Ali juga meminta kepada Pemkab Merangin untuk menindak tegas oknum yang terlibat dalam tambang ilegal tersebut karena sudah melanggar hukum.

“Mari kita sama-sama pak Bupati melaporkan tambang batu bara ilegal itu. Karena melanggar maka solusinya harus kita pidanakan,” jelasnya. (*)

Penulis : Afrizal
Editor : Fajri Sr

LEAVE A REPLY